facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PT Vale Serahkan Pengelolaan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel

Muhammad Yunus Sabtu, 01 Mei 2021 | 03:10 WIB

PT Vale Serahkan Pengelolaan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel
Pengelolaan Bandara Sorowako resmi diserahkan PT Vale Indonesia Tbk kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat 30 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Pengelolaan Bandara Sorowako resmi diserahkan PT Vale Indonesia Tbk kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Pengelolaan Bandara Sorowako resmi diserahkan PT Vale Indonesia Tbk kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyerahan bandara ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov Sulsel dan PT Vale Indonesia, dilaksanakan di Jakarta, Jumat 30 April 2021.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, penyerahan bandara itu sebagai bentuk komitmen PT Vale Indonesia kepada Pemprov Sulsel dalam pengembangan Bandara Sorowako.

"Tentu ini sebagai bentuk komitmen PT Vale Indonesia kepada pemerintah untuk mengembangkan bandara Sorowako sebagai bandara pelayanan umum," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Tunda Proyek Twin Tower Senilai Rp 1 Triliun di CPI

Selain itu, Plt Gubernur juga menilai penyerahan Bandara Sorowako ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian PT Vale kepada masyarakat Sulsel. Khususnya masyarakat Luwu Timur yang harus diapresiasi oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Sudirman Sulaiman juga menyampaikan ucapan selamat kepada Chief Executive Officer (CEO) PT Vale yang baru, Febriany Eddy, beserta Presiden Direktur dan jajaran baru perusahaan tersebut.

"Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Nico Kanter (CEO yang lama) atas dedikasi dan sinergitasnya dengan pemerintah selama ini," ucapnya.

Dengan begitu, Plt Gubernur mengaku Pemprov Sulsel akan terus berkomitmen mendukung dan mendorong PT Vale Indonesia menjadi pilar percontohan investasi yang peduli pada masyarakat, lingkungan, serta terus membangun sinergitas bersama pemerintah yang terjaga dengan baik.

Baca Juga: Utang Rp 1,16 Triliun untuk Pembangunan Stadion Mattoanging Tidak Cair

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait