alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banyak Energi, 7 Kuliner Khas Makassar Ini Bisa Disantap Saat Buka Puasa

Muhammad Yunus Selasa, 13 April 2021 | 14:44 WIB

Banyak Energi, 7 Kuliner Khas Makassar Ini Bisa Disantap Saat Buka Puasa
Coto Makassar / [SuaraSulsel.id / Muhammad Yunus]

Menyegerakan buka puasa hukumnya adalah sunnah

SuaraSulsel.id - Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Menyegerakan buka puasa hukumnya adalah sunnah. Islam menganjurkan untuk tidak menunda-nunda berbuka puasa jika telah tiba waktunya.

Bagi Anda yang berada di Kota Makassar, setelah berbuka dengan takjil yang manis, kuliner khas Makassar ini bisa disantap. Untuk menambah energi setelah seharian menahan lapar.

Megutip dari KabarMakassar.com -- jaringan Suara.com, berikut 7 kuliner khas Makassar kaya protein. Patut anda coba saat berbuka puasa :

1. Coto Makassar

Baca Juga: Fakta Rukyatul Hilal : Baru Satu Kali Hilal Terlihat di Sulsel

Coto Makassar atau yang juga biasa disebut Coto Mangkasara adalah makanan tradisional khas Makassar.

Kuliner ini terbuat dari campuran daging dan jeroan sapi yang direbus dengan waktu yang sangat lama.

Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian dipotong-potong kecil seperti dadu. Lalu diberi bumbu khas Coto Makassar.

Coto Makassar bisa dinikmati dengan ketupat atau nasi. Di Kota Makassar, ada beberapa coto yang sangat terkenal. Seperti Coto Gagak, Coto Nusantara, Coto Maros, dan Coto Abdesir asuhan Daeng Singara.

2.Sop Konro

Baca Juga: Tanpa Santan, Yuk Coba Resep Tongseng Ayam untuk Menu Buka Puasa

Makanan yang satu ini sangat wajib dicoba ketika berkunjung ke Makassar. Sop Konro adalah masakan sup iga sapi khas Bugis dan Makassar.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait