alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Konawe Sulawesi Tenggara Disuntik Vaksin Merek AstraZeneca

Muhammad Yunus Selasa, 30 Maret 2021 | 06:07 WIB

Polisi Konawe Sulawesi Tenggara Disuntik Vaksin Merek AstraZeneca
Vaksinasi Covid-19 bagi jajaran Polda DIY di Klinik Pratama Polresta Jogja, Senin (29/3/2021) - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Petugas kepolisian di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. mulai mengikuti program vaksinasi Covid-19

SuaraSulsel.id - Petugas kepolisian di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mulai mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ada dua jenis vaksin yang digunakan saat vaksinasi di aula Mapolres. Vaksin Covid-19 merek Sinovac, dan vaksin merek AstraZeneca.

"Baru beberapa orang yang sudah disuntik vaksin AstraZeneca untuk tahap awal ini. Tahap duanya itu jaraknya 8 minggu sesuai anjuran medis," kata Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto kepada telisik.id -- jaringan Suara.com

Personel kepolisian resor (Polres) Konawe diwajibkan mengikuti program vaksinasi, sesuai arahan pemerintah pusat.

Kapolsek Yudi menginstruksikan jajarannya hingga ke tingkat polsek, agar menjalani proses penyuntikan vaksin oleh pihak medis.

Baca Juga: Dua Orang Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Condet

Penyuntikan vaksin tersebut dimaksudkan agar semua personel Polres bisa terbebas dari penularan COVID-19.

"Dengan tagline respon vaksinasi dari Sultra untuk NKRI, mewajibkan anggota Polri termasuk Polres Konawe supaya semuanya divaksin," ungkap Yudi.

Sementara itu, Paur Kes Bag Sumda Polres Konawe Aipda Syafruddin, menjelaskan, suntik vaksin di Polres Konawe ditargetkan menyasar 390 personel.

Jumlah personel yang telah menerima suntikan tahap pertama yakni 332 orang. 58 personel kepolisian lainnya, telah dijadwalkan pula menerima suntikan vaksin serupa.

"Tadi sudah dilaksanakan ke beberapa anggota. Tapi ada yang ditunda karena masalah kesehatan saat discreening. Misalnya diabetes, tekanan darah tinggi, serta polwan yang lagi menyusui.

Baca Juga: Polisi Kudus Patroli di Gereja-gereja

"Vaksinnya ini pengadaan dari Polda Sultra," singkatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait