alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Danny Pomanto Kritik Desain Stadion Mattoanging, Temukan Kekurangan di Sini

Muhammad Yunus Senin, 01 Maret 2021 | 20:22 WIB

Danny Pomanto Kritik Desain Stadion Mattoanging, Temukan Kekurangan di Sini
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pembongkaran Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cendrawasih, Kota Makassar Rabu pagi (21/10/2020) / Foto : SuaraSulsel.id : Muhammad Aidil

Danny Pomanto menemukan ada masalah pada desain lahan parkir

SuaraSulsel.id - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyoroti pembangunan Stadion Mattoanging atau Stadion Andi Mattalatta. Danny Pomanto menemukan ada masalah pada desain lahan parkir.

Danny Pomanto menemukan ada kekurangan pada desain lahan parkir Stadion Mattoanging. Setelah melihat desainnya.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto khawatir banyak kendaraan yang parkir di jalan utama di saat tertentu. Bisa memicu kemacetan di ruas jalan sekitar.

Danny Pomanto kemudian memerintahkan Dinas Perhubungan supaya mengevaluasi ulang izin Amdal Lalu Lintas Stadion Mattoanging.

Baca Juga: Tidak Hadir Rapat, Mantan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin di Jakarta

Temuan pelanggaran ini kata Danny Pomanto juga berdasarkan laporan masyarakat. Ia tidak ingin proyek Stadion Mattoanging bermasalah di kemudian hari.

“Evaluasi kembali. Ini perintah. Saya tidak mau ada sesuatu melanggar hukum di Makassar," tegas Danny, Senin 1 Maret 2021.

Pembangunan Stadiong Mattoanging selama ini terkesan luput dari pengawasan. Analisis mengenai dampak lalu lintas seharusnya dilakukan secara matang.

"Kapasitas penonton stadion itu besar. Ada sekitar 40 ribu kendaraan yang mau parkir jika ada kegiatan di sana. Tidak bisa semua kalau di dalam, jadi pasti di jalan itu buat macet," jelasnya.

Danny Pomanto melihat pembangunan Stadion Mattoanging sebagai arena sepak bola akan berdampak terhadap kemacetan lalu lintas di Jalan DR Sam Ratulangi dan jalan Pajonga Daeng Ngalle. Dalam tata ruang, harusnya kawasan olahraga terpadu itu ada di Barombong.

Baca Juga: Nurdin Abdullah : Warga Makassar Cinta Danny Pomanto

"Stadion Mattoanging itu seharusnya jadi heritage, dipertahankan bangunannya seperti itu," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait