alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nurdin Abdullah : Warga Makassar Cinta Danny Pomanto

Muhammad Yunus Jum'at, 26 Februari 2021 | 10:45 WIB

Nurdin Abdullah : Warga Makassar Cinta Danny Pomanto
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melantik Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Jumat 26 Februari 2021 / [SuaraSulsel.id / istimewa]

Kecintaan warga Makassar terhadap kepemimpinan Danny Pomanto juga diakui Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

SuaraSulsel.id - Kecintaan warga Makassar terhadap kepemimpinan Danny Pomanto juga diakui Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Hal itu diungkap Nurdin saat melantik 11 kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020. Pelantikan digelar di Baruga Pattingalloang, Jumat (26/2/2021).

"Seperti di Makassar ini, walaupun sebelumnya kotak kosong menang, tapi warga Makassar membuktikan kecintaannya kepada pak Danny," kata Nurdin.

Sangking cintanya, warga Makassar kembali ingin dipimpin Danny Pomanto. Alhasil, Danny kembali memenangkan kontestasi politik di Pilwali lalu.

Baca Juga: 7 Peristiwa Saat Danny Pomanto Bertemu Nurdin Abdullah

"Makassar hampir dijabat dua tahun oleh Penjabat (Pj). Tapi karena kecintaan warga Makassar, maka terpilih kembali," tambahnya.

Namun, di balik itu semua, kata Nurdin ada sosok perempuan di belakangnya, yakni wakilnya, Fatmawati Rusdi. Keduanya diyakini bisa membawa Makassar lebih maju.

"Tapi tentu kita jangan hanya melihat pak Danny saja, tapi ada wanita yang kuat di belakangnya, ibu wakil. Saya optimis Makassar akan jadi kota idaman, karena ini kombinasi yang tentu punya jaringan yang luas, termasuk kabupaten kota yang lain," tandasnya.

Sementara, Danny mengaku siap berakselerasi dengan Pemprov Sulsel. Jika Makassar maju, maka Sulawesi Selatan akan lebih maju.

Ke depan, mereka akan fokus pada penanganan Covid terlebih dahulu. Sebuah program "Recovery" akan diluncurkan pada bulan Maret.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Ajak Masuk Toilet, Ini Respons Danny Pomanto

"Ini akan menandakan bahwa majunya Sulsel adalah majunya Makassar, dan kalau Makassar maju maka Sulsel akan lebih maju," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait