alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penampakan Mesin Garuda Indonesia yang Keluarkan Asap Hitam Saat Terbang

Muhammad Yunus Rabu, 17 Februari 2021 | 18:19 WIB

Penampakan Mesin Garuda Indonesia yang Keluarkan Asap Hitam Saat Terbang
Mesin pesawat Garuda Indonesia yang mengeluarkan asap hitam saat terbang / [Istimewa]

Pesawat Garuda Indonesia tujuan Gorontalo mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

SuaraSulsel.id - Pesawat Garuda Indonesia tujuan Gorontalo mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu 17 Februari 2021.

Mesin pesawat mengalami kerusakan saat terbang. Sehingga harus mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Pesawat Garuda Indonesia jenis B-737-800 GA 642 PK-GFF dengan Pilot Jonathan Martin, mengangkut penumpang 26 orang. Tujuan Bandara Djalaluddin Gorontalo. Mendarat darurat sekitar Pukul 10.18 Wita.

SuaraSulsel.id menerima kronologi pesawat mendarat darurat :

Baca Juga: Garuda Indonesia Mendarat Darurat di Bandara Hasanuddin

1. Pukul 09.17 Wita pesawat Garuda Indonesia GA 642 take off dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tujuan Bandara Djalaluddin Gorontalo.

2. Setelah beberapa saat take off engine nomor 2 pada pesawat Garuda Indonesia GA 642 mengeluarkan asap hitam.

3. Pukul 10.04 Wita capt. Pilot pesawat Garuda Indonesia GA 642 menginformasikan ke pihak tower bahwa pesawat akan melakukan pendaratan darurat. Karena mesin nomor 2 mengalami kerusakan.

4. Pukul 10.06 Wita pihak tower berkoordinasi dengan pihak TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin bahwa akan ada pesawat Garuda mendarat darurat.

5. Pukul 10.10 Wita, personel Pemadam Kebakakaran dari Lanud Hasanuddin dan Bandara serta ambulance siaga di posisi masing-masing di seputaran runway pendaratan.

Baca Juga: Mesin Rusak, TNI AU Minta Pesawat Garuda Indonesia Mendarat Darurat

6. Pukul 10.18 Wita pesawat Garuda Indonesia GA 642 PK-GFF mendarat darurat melalui runway 03-21 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan parkir di apron stand R38 dengan aman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait