facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demokrat Sulsel : Sudah Ada Gerakan Tumbangkan AHY dari Daerah

Muhammad Yunus Selasa, 02 Februari 2021 | 15:34 WIB

Demokrat Sulsel : Sudah Ada Gerakan Tumbangkan AHY dari Daerah
Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (YT/Agus Yudhoyono)

Beberapa diantaranya bahkan meminta Ketua Demokrat Ni'matullah untuk bertemu secara langsung

SuaraSulsel.id - Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah mengaku sudah meminta komitmen 24 Ketua DPC di kabupaten/kota di Sulsel untuk tetap mendukung AHY. Gerakan di luar kepemimpinan AHY tak akan digubris.

Isu kudeta yang menggoyang Partai Demokrat tidak berpengaruh di Sulawesi Selatan. Pengurus DPD menyatakan tetap setia kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami di Sulsel sudah sepakat untuk tidak mendukung gerakan di luar (kepemimpinan AHY)," kata Ni'matullah, Selasa (2/2/2021).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengaku, sudah ada gerakan dari pengurus lain untuk menumbangkan AHY menjadi ketua umum partai Demokrat.

Baca Juga: Mantan Petinggi Demokrat Darmizal Sering Ketemu Moeldoko

Beberapa diantaranya bahkan meminta Ni'matullah untuk bertemu secara langsung.

"Tapi saya sempat menolak secara halus karena saya tahu maksudnya. Sulsel ini yang paling solid mendukung (AHY)," tambahnya.

Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali juga mengaku AHY adalah harga mati di Sulsel. DPD dan DPC tetap kompak mendukungnya.

"Jadi memang sudah lama Demokrat ini mau diganggu. Posisi kami di Sulsel, apalagi Makassar, tetap harga mati untuk ketua AHY," tegas Rasyid.

Ia mengaku ada pihak eksternal yang sedang bermain dan tidak senang dengan Demokrat. Apalagi surve demokrat semakin melejit akhir-akhir ini membuat gundah oknum tersebut.

Baca Juga: PROJO : Partai Demokrat Jangan Asal Nuduh

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebelumnya mengaku ada gerakan politik dari pejabat lingkaran kekuasaan Presiden Jokowi yang ingin mengambil alih paksa kepemimpinannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait