alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Covid-19, PKK Gowa Akan Gelar Tes Swab Gratis untuk Perempuan

Muhammad Yunus Senin, 14 Desember 2020 | 18:20 WIB

Cegah Covid-19, PKK Gowa Akan Gelar Tes Swab Gratis untuk Perempuan
PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa akan menggelar tes swab gratis untuk perempuan / [Foto: Istimewa]

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa akan menggelar tes swab gratis untuk perempuan

SuaraSulsel.id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa akan menggelar tes swab gratis untuk perempuan.

Acara akan digelar pada Rabu (16/12/2020). Khusus untuk kalangan perempuan.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, tes swab gratis akan dikhususkan bagi kaum perempuan karena digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2020.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Baca Juga: Duta Remaja Sulawesi Selatan Akan Sosialisasi Bahaya Covid-19

Serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19.

"Guna optimalnya pelaksanaan kegiatan tes swab gratis ini, sebagai mitra pemerintah kami dari TP-PKK melaksanakan kegiatan akan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan pihak lain," kata Priska yang juga istri Bupati Gowa, Senin (14/12/2020).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya TP PKK membantu pemerintah daerah guna mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19, khusus di wilayah Kabupaten Gowa.

"Kami berharap masyarakat Kabupaten Gowa khususnya kaum perempuan untuk memanfaatkan kesempatan ini ikut tes swab yang akan kami gelar di Gedung Haji Bate Sungguminasa," katanya.

Untuk memutus rantai penularan Covid-19, masyarakat terus dihimbau untuk disiplin protokol kesehatan. Selalu memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Baca Juga: Tidak Pakai Masker, Pengendara di Gowa Dihukum Push Up

Selain itu, masyarakat juga diminta selalu menjaga kesehatan tubuh. Agar tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait