alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Tolak Kedatangan HRS di Makassar Dibubarkan, FPI: Bukan Kami

Muhammad Yunus Rabu, 02 Desember 2020 | 06:37 WIB

Aksi Tolak Kedatangan HRS di Makassar Dibubarkan, FPI: Bukan Kami
Orang tak dikenal (OTK) menyerang puluhan massa yang berunjuk rasa di depan Monumen Mandala, Kota Makassar, Selasa (1/12/2020) / [Foto: Istimewa]

Sejumlah orang tak dikenal (OTK) menyerang puluhan massa yang berunjuk rasa di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat

SuaraSulsel.id - Pelaksana tugas Ketua FPI Kota Makassar Firdaus memastikan orang yang menyerang pengunjuk rasa menolak kedatangan Muhammad Rizieq Shihab di Makassar bukan massa dari FPI.

Firdaus mengaku, FPI tidak punya agenda sama sekali untuk membubarkan aksi itu.

"Banyak yang beranggapan itu (OTK) FPI. Padahal bukan. Kami saja tidak tahu kalau ada demo," ujar Firdaus, Selasa (1/12/2020).

Ia mengatakan sah-sah saja jika rencana kedatangan imam besar ditolak. Sebab, tidak semua orang suka dengan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Baca Juga: Teriak Allahuakbar! Penolak Habib Rizieq Dilempari Batu saat Demo di Jalan

"Ya kalau tidak suka memang banyak. Kalau menolak, tidak apa-apa. Karena memang banyak kubu yang tidak mau Habib datang," bebernya.

Kendati demikian, kata Firdaus, pihaknya memastikan tetap akan mendatangkan HRS. Terkait waktunya, Firdaus bilang masih tentatif. Pihaknya masih menghargai proses hukum di kepolisian yang melibatkan nama HRS.

"Tidak ada kata batal, hanya ditunda saja. Safari Habib ini kan seluruh Indonesia, termasuk Makassar. Kami juga masih menunggu proses hukum di kepolisian, jadi belum bisa pastikan," katanya.

Sejumlah orang tak dikenal (OTK) menyerang puluhan massa yang berunjuk rasa di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Kota Makassar, kemarin.

Sejumlah orang muncul dari utara pengunjuk rasa berkerumun. Berteriak dan melempari pengunjuk rasa dengan batu.

Baca Juga: Demo Tolak Rizieq Shihab di Makassar Ricuh, Pengunjuk Rasa Diserang OTK

Awalnya pengunjuk rasa yang menutup jalan dengan truk tronton ingin bertahan. Tapi tiba-tiba berlarian setelah beberapa buah batu melayang ke arah pengunjuk rasa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait