Muhammad Yunus
Debat Pilkada Kota Makassar digelar di Jakarta, Jumat 4 Desember 2020 / [Foto: KPU Makassar]

SuaraSulsel.id - Calon Wali Kota Makassar Nomor Urut 2 Munafri Arifuddin kalah telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempatnya menggunakan hak pilih.

Appi sapaannya hanya memperoleh 23 suara. Ia menggunakan hak pilihnya di TPS 003, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang.

Appi diketahui hanya mampu meraup 23 suara. Kalah telak dari rivalnya, pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi. Pasangan dengan tagline Adama' ini mampu mengumpulkan 67 suara.

Sementara, untuk pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal - Fadly Ananda mendapat 26 suara. Sementara, suara untuk pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Nurdin Halid nihil atau nol.

Baca Juga: 10 Lembaga Survei Ini Akan Hitung Cepat Hasil Pilkada Makassar

Pada TPS tersebut terhitung 117 surat suara dan 1 dinyatakan tidak sah.

Tidak hanya Appi, Calon Wali Kota Nomor Urut 4 Irman Yasin Limpo alias None juga mengalami kekalahan di TPS tempatnya memilih.

None sendiri menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini. None hanya mampu mendapatkan 14 suara.

Di TPS ini, pasangan yang unggul adalah Munafri Arifuddin dan Rahman Bando. Pasangan dengan tagline Makassar Bangkit ini mampu mengumpulkan 70 suara.

Lalu disusul nomor urut 1 Adama sebanyak 50 suara dan pasangan nomor urut 3, Dilan 14 suara.

Baca Juga: Pemkot Makassar Ingatkan Petugas KPPS Selalu Disiplin Protokol Kesehatan

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Komentar