Sulsel

Anggaran Rp1 Trilyun Disiapkan untuk Renovasi Stadion Mattoanging Makassar

Tahap awal Pemprov siapkan 200 miliar (rupiah), jelas Nurdin Abdullah.

M Nurhadi

Desain rancangan renovasi Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar. (Instagram/nurdin.abdullah)
Desain rancangan renovasi Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar. (Instagram/nurdin.abdullah)

SuaraSulsel.id - Anggaran mencapai Rp1 Trilyun disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulses) guna merenovasi dan perbaikan besar-besaran Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

Dalam kunjungannya ke salah satu stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebutkan, sejumlah anggaran sudah dipersiapkan untuk renovasi.

“Tahap awal Pemprov siapkan 200 miliar (rupiah),” jelas Nurdin Abdullah saat ditemui wartawan di pelataran Stadion Mattoanging, Selasa (28/7/2020).

Melansir Makassar Terkini (jaringan Suara.com), Nudin Abdullah juga turut didampingi Ketua Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta dan asdam XIV Hassanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad saat berkunjung ke Stadion Mattoanging.

di lokasi yang sama, turut hadir pula, Kepala Kejati Sulsel Firdaus Dawilmar, Sekprov Sulsel Abdul Haya Gani, dan sejumlah staf yang akan melaksanakan taksasi dan pengosongan stadion Mattoanging.

Menurut Nurdin, pembangunan Stadion Mattoanging akan dimulai tahun ini. Dimulai sejak hari Selasa ini, dengan tahapan taksasi dan proses pengosongan sebagian ruangan di Stadion Mattoanging.

“Kalau sudah selesai proses taksasi akan dilakukan proses pembongkaran stadion lama dan mulai pembangunan gedung baru berstandar internasional,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini