facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertemuan Mendadak Ketua Tiga Parpol di Makassar, Membahas Koalisi Pilpres 2024

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:26 WIB

Pertemuan Mendadak Ketua Tiga Parpol di Makassar, Membahas Koalisi Pilpres 2024
Tiga ketua partai politik di Sulsel bertemu membahas koalisi di Pilpres 2024. Mereka adalah Taufan Pawe dari Golkar, Ashabul Kahfi PAN, dan Imam Fauzan dari PPP. (Ist)

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengaku pertemuan itu untuk merespon baik gagasan koalisi partainya dengan Golkar dan PPP.

SuaraSulsel.id - Tiga partai politik di Sulawesi Selatan menggelar pertemuan mendadak, Jumat, 13 Mei 2022 malam di hotel Claro Makassar. Mereka membahas soal Pemilihan Presiden 2024 sesuai perintah Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai. 

Mereka adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dan Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir.  Uskara. Turut mendampingi politisi lainnya seperti Rahman Pina, Zulham Arief, Irfan AB dan Taufik zainuddin.

Ketiganya mengaku membahas soal koalisi partai di Pilpres, Pilgub dan Pilkada nanti. Seperti perintah ketua umum ketiga partai politik tersebut.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengaku pertemuan itu untuk merespon baik gagasan koalisi partainya dengan Golkar dan PPP. Selama ini Sulsel sangat terbuka dan siap berkoalisi dengan partai apa saja.

Baca Juga: Peringatan Hari Buruh Internasional, Danny Pomanto Dorong Tripartit Bangun Ekonomi Makassar

"Saya memaknai betul koalisi ini. Selama itu untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia seperti yang digagas tadi itu," kata Ashabul

Menurutnya, koalisi ini sekaligus memecahkan segmentasi politik di Pilpres 2019. Saat itu PAN memilih jadi oposisi dan mendukung pasangan Prabowo Subianto.

"Ini juga memecah segmentasi - segmentasi yang terjadi selama ini, seperti Pilpres 2019. Jadi saya bilang di tiga partai ini ada simbol nasional, ada simbol religius. Mudah-mudahan ini bisa menjadi berkah, bahwa koalisi ini baik di Pilpres. Pilkada itu sah-sah saja, apalagi kami dengan Golkar PPP kan di Sulsel selalu sering kali koalisi kita lanjutkan," jelasnya.

Tak hanya Pilpres, mereka juga membahas koalisi untuk Pilgub dan Pilkada. PAN, kata Ashabul siap mendukung Taufan Pawe di Pilgub Sulsel dan Imam Fauzan jadi Bupati.

Sementara, Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Ami Uskara menjelaskan pertemuan tersebut untuk meneruskan pertemuan antara DPP yang sudah digelar sehari sebelumnya di Jakarta.

Pihaknya akan melaporkan hasil pertemuan ini ke ketua umum PPP Sunarso Monoarfa, Minggu besok. Kata Imam, DPW siap menindaklanjuti rencana koalisi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait