facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TNI di Polewali Mandar Rela Antar Jemput Agar Warga Mau Divaksin Covid-19

Eviera Paramita Sandi Rabu, 22 Desember 2021 | 13:04 WIB

TNI di Polewali Mandar Rela Antar Jemput Agar Warga Mau Divaksin Covid-19
Demi ajak warga agar mau divaksin Covid-19, Kodim 1402/Polewali Mandar (Polman) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sampai menyediakan fasilitas antar jemput warga, Selasa (22/12/2021). [Foto : ANTARA /M Faisal Hanapi]

Personel TNI yang dilibatkan dalam aksi antar jemput berbagai kalangan termasuk para pelajar yang bersedia

SuaraSulsel.id - Demi ajak warga agar mau divaksin Covid-19, Kodim 1402/Polewali Mandar (Polman) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sampai menyediakan fasilitas antar jemput warga. Cara ini adalah satu dari sekian hal yang dilakukan demi menyukseskan serbuan vaksinasi di daerah tersebut.

"Program serbuan vaksinasi terus dilakukan Kodim Polman dengan berbagai upaya diantaranya dengan sistem "Jemput bola" kata Dandim 1402/Polman Letkol Masni Etha Yanurianedhi, di Polman, Selasa (22/12/2021).

Personel TNI yang dilibatkan dalam aksi antar jemput berbagai kalangan termasuk para pelajar yang bersedia menjalani vaksinasi di lokasi yang disediakan Kodim Polman.

"Kodim Polman telah menyiapkan kendaraan dinas roda empat dan roda dua dalam rangka melakukan memobilisasi pelajar dan masyarakat untuk menerima vaksinasi di lokasi yang disiapkan Kodim Polman," katanya.

Hingga saat ini, Kodim Polman terus berupaya menyukseskan program vaksinasi COVID-19 agar dapat mencapai target pemerintah yakni minimal 70 persen sampai akhir 2021.

"Remaja atau pelajar dan masyarakat umum yang kesulitan menjangkau lokasi vaksinasi diantar lansung ke lokasi pelayanan vaksin sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Ia juga menyampaikan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas telah dimulai sehingga pelajar juga mesti mendapatkan vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah.

Kodim Polman juga terus berupaya menjangkau daerah terpencil agar masyarakat di wilayah itu mendapat pelayanan vaksinasi.

"Kodim Polman terus gencar melakukan sosialisasi mengenai pentingnya vaksinasi dan melaksanakan vaksinasi bersama tim medis agar warga khususnya di wilayah terpencil bersedia divaksin," katanya.  (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait