alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biodata Syifa Hadju: Geluti Seni Peran dan Tarik Suara Sejak Kecil

Risna Halidi Senin, 08 November 2021 | 18:50 WIB

Biodata Syifa Hadju: Geluti Seni Peran dan Tarik Suara Sejak Kecil
Aktris Syifa Hadju ketika ditemui usai jumpa pers series 'Teluk Alaska' di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Syifa Syafira Hadju atau Syifa Hadju merupakan seorang aktris dan model asal Jakarta, Indonesia.

SuaraSulsel.id - Biodata Syifa Hadju. Mengutip kanal YouTube Riyana Eka Putra Riyana Eka Putra, Syifa Syafira Hadju atau Syifa Hadju merupakan seorang aktris dan model asal Jakarta, Indonesia.

Perempuan kelahiran Jakarta tahun 2000 silam ini memulai karirnya di dunia akting atau sinetron. Selanjutnya, Syifa Hadju mencoba keberuntungan di dunia tarik suara.

Tahun 2016, Syifa Hadju merilis single pertama yang berjudul Aladin & Putri Yasmin. Kemudian tahun 2018 ia kembali merilis single berjudul Jangan Pernah Berubah.

Di dunia seni peran, anak dari pasangan Andre Moeryawan dan Shendy Hadju ini sempat membintangi sinetron berjudul Bintang di Langit pada tahun 2014.

Baca Juga: Syifa Hadju Kembali Jadi Anak SMA di Series Teluk Alaska

Aktris Syifa Hadju saat jumpa pers series 'Teluk Alaska' di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Syifa Hadju saat jumpa pers series 'Teluk Alaska' di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selepas itu, ia mulai mendapat tawaran bermain di sinetron lainnya seperti sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love dan sinetron Mermaid In Love yang sempat mempopulerkan namanya di dunia hiburan.

Selain bermain di sinetron-sinetron tersebut, ia juga bermain di beberapa sinetron lain dan sejumlah FTV.

Pada tahun 2016, ia membintangi film perdananya yang berjudul Beauty and the Best dengan berperan sebagai Upi.

Wajahnya pun mulai tampil di beberapa film lainnya, di antaranya Selebgram, A: Aku, Benci, & Cinta, Ayat-Ayat Cinta 2, dan The Way I Love You.

Berkat kemampuan aktingnya, ia kerap masuk nominasi di sejumlah acara penghargaan, seperti nominasi untuk kategori “Pendatang Baru Paling Ngetop” di acara “SCTV Awards 2016” dan nominasi untuk kategori “Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat” di acara “Infotainment Awards 2017”.

Baca Juga: Syifa Hadju Akui Bukan Cewek Lugu Seperti Karakter di Teluk Alaska

Berikut biodata lengkap Syifa Hadju:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait