alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis The Legend of The Blue Sea, Kisah Putri Duyung yang Jatuh Cinta Pada Sosok Penipu

Risna Halidi Senin, 01 November 2021 | 15:28 WIB

Sinopsis The Legend of The Blue Sea, Kisah Putri Duyung yang Jatuh Cinta Pada Sosok Penipu
Drama Korea Legend of The Blue Sea

The Legend of the Blue Sea adalah seri drama Korea Selatan tahun 2016 yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho.

SuaraSulsel.id - Sinopsis The Legend of the Blue Sea, drama Korea yang bercerita mengenai Heo Joon Jae (Lee Min Ho) seorang penipu jenius yang bertemu dengan putri duyung terakhir di dunia, Shim Cheong (Jun Ji Hyun), saat ia mencoba beradaptasi dengan kehidupan di darat.

Pasangan yang dipertemukan secara tidak sengaja ini menyadari adanya hubungan yang erat pada masa lalu mereka. Legend of the Blue Sea adalah seri drama Korea Selatan tahun 2016 yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho.

Drama ini terinspirasi dari legenda Joseon klasik dari kisah sejarah tidak resmi koleksi pertama Korea, yakni tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung. Drama ini disiarkan di SBS TV pada 16 November 2016 hingga 25 Januari 2017.

Ketika Dam Ryeong masih kecil, ia hampir tenggelam, tetapi diselamatkan oleh putri duyung. Setelah kejadian itu, mereka menjadi teman dan Dam Ryeong memberinya nama Se Hwa, seperti nama adik perempuannya. Mereka akhirnya jatuh cinta, tetapi pada suatu hari Dam Ryeong dipaksa oleh keluarganya untuk menikahi gadis lain.

Baca Juga: Sinopsis Its Okay To Not Be Okay Episode 16, Episode Terakhir yang Menegangkan

Hancur karena berita tersebut, Se Hwa memutuskan untuk meninggalkan Dam Ryeong selamanya dan menghapus semua ingatannya tentang Se Hwa dan cinta mereka. Namun, takdir membawa mereka kembali bersama, dan mereka mencoba melarikan diri dari manusia yang ingin memisahkan mereka.

Takut bahwa takdir pahit yang sama menimpa dirinya dan Se Hwa akan kembali terulang dengan sendirinya, Dam Ryeong mengirim sebuah artefak yang akan ditemukan di masa depan untuk mencoba dan memperingatkan dirinya di masa depan.

Tadkir Dam Reong dan Se Hwa kembali terjalin dengan reinkarnasi modern mereka. Dam Ryeong terlahir kembali sebagai Heo Joon Jae, seorang penipu yang tampan. Ia bertemu dengan putri duyung yang mirip dengan Se Hwa (yang kemudian ia beri nama Shim Cheong) di Spanyol, dan ia mudah dibodohi olehnya.

Terkait oleh mimpi dan artefak misterius, Joon Jae mempelajari dunia Dam Ryeong dan takdirnya. Sebagaimana ia mencoba untuk mencengah tragedi yang sama kembali menimpa dirinya dan Shim Cheong.

Joon Jae ternyata juga memiliki rahasia di masa lalunya. Dia harus terpisah sejak kecil dari ibu dan ayahnya. Ia hidup sebagai seorang penipu ulung. Siapa sangka bahwa di balik sikapnya yang penuh trik, dia juga menyimpan luka.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 1 November 2021: Polisi Gerebek Kamar Mama Rosa, Selidiki Teror

Semakin dia mengetahui tentang Dam Ryeong dan kisahnya, semakin dia tahu bahwa dirinya terikat sebuah hubungan dengan Sim Cheong. Mereka saling terikat oleh nasib, takdir dan reinkarnasi yang tidak bisa dihindari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait