alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Film Indonesia Terbaik, Ada yang Meraih Penghargaan Internasional

Dinar Surya Oktarini Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:13 WIB

5 Film Indonesia Terbaik, Ada yang Meraih Penghargaan Internasional
Poster film Paranoia [Miles Film]

Yuk simak beberapa film Indonesia terbaik berikut ini.

SuaraSulsel.id - Film Indonesia selalu menjadi pilihan tersendiri bagi para penikmat film untuk menjadi hiburan tak terlupakan. Termasuk deretan film Indonesia terbaik yang mendapat sambutan hangat baik di dalam negeri dan di luar negeri. 

Sepanjang perjalanan perfilman Indonesia telah banyak menorehkan prestasi di kancah internasional. Begitupun di tahun 2021 ini, semakin berkembangnya jaman, berkembang pula karya anak bangsa yang diakui dunia.

Berikut 5 Film Indonesia terbaik hingga meraih penghargaan go internasional. 

1. Penyalin Cahaya

Baca Juga: Sinopsis Crazy Rich Asians: Kisah Gadis Biasa yang Dilamar Putra Keluarga Super Kaya

Para pemain dan sutradara film Penyalin Cahaya [Instagram/penyalincahaya]
Para pemain dan sutradara film Penyalin Cahaya [Instagram/penyalincahaya]

Film Indonesia terbaik pertama berjudul “Penyalin Cahaya “ merupakan drama misteri kriminal yang ditulis dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja serta berhasil rilis dan tayang perdana di Festival Film Internasional Busan 2021.

Festival Film bergengsi di Asia dan Dunia tersebut berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 15 Oktober 2021 di Busan, Korea Selatan, dan Penyalin Cahaya berlaga pada program kompetisi utama bernama New Currents.

Penyalin Cahaya juga berhasil menempatkan diri dalam Festival Film Indonesia 2021.

Film ini dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra, Giulio Parengkuang dan sederet artis papan atas lain seperti Lukman Sardi, Ruth Marini, Mian Tiara, Landung Simatupang, dan Rukman Rosadi.

Penyalin Cahaya produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures ini menceritakan Sur yang tiba tiba terbangun dalam keadaan yang tak masuk akal dengan kehilangan beasiswa dan diusir oleh keluarganya setelah foto selfienya beredar di dunia maya. Kisah perjalanan gadis ini dalam mencari tahu keanehan yang terjadi pada dirinya dengan meretas ponsel para siswa di toko fotokopi.

Baca Juga: Sinopsis Imperfect: Kisah Menghadapi Rasa Insecure

2. Paranoia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait