alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Ayat-Ayat Cinta: Dilema Fahri Memilih Dua Cinta

Dinar Surya Oktarini Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Sinopsis Ayat-Ayat Cinta: Dilema Fahri Memilih Dua Cinta
Sinopsis Ayat-ayat Cinta. (YouTube/MD Pictures)

Yuk simak sinopsis Ayat-ayat Cinta yang kini bisa disaksikan kembali di platform online.

SuaraSulsel.id - Makin banyaknya platform streaming, kini beberapa film yang sudah lama dirilis bisa kembali ditonton, sebelum menonton yuk simak sinopsis Ayat-ayat Cinta yang merupakan salah satu film yang bisa ditonton kembali di Netflix hingga Disney Hotstar. 

Ayat-Ayat Cinta merupakan film yang disutradarai Hanung Bramantyo. Film ini berhasil menyita perhatian publik pada 2008 lalu karena alur ceritanya yang menarik.

Film romantis berbalut agama ini diadaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy yang berjudul Ayat Ayat Cinta.

“Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – Colours of Love”. (Sumber: Istimewa)
“Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – Colours of Love”. (Sumber: Istimewa)

Film ini melambungkan nama Fedi Nuril dalam jajaran aktor papan atas Tanah Air. Karakter Fahri bahkan turut dilekatkan masyarakat pada sosok gitaris dari band Garasi ini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Novel Islami dengan Jalan Cerita yang Epik

Ayat-Ayat Cinta masih digandrungi, sejak pertama rilis pada 28 Februari 2008. Film berdurasi 120 menit ini kemudian diproduksi lagi dengan judul Ayat-Ayat Cinta 2 tahun 2017, dengan Fedi Nuril masih berperan sebagai Fahri.

Berikut ini Sinopsis Ayat-Ayat Cinta:

Fahri bin Abdullah Shiddiq yang diperankan Fedi Nuril merupakan seorang pelajar Indonesia yang meneruskan kuliah S-2 di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Meski bisa berkuliah di Mesir, Fahri bukan sosok yang terlahir dari keluarga berada.

Fahri berasal dari keluarga sederhana. Untuk bisa bertahan hidup di Mesir, Fahri turut menjadi penerjemah buku-buku agama, sekaligus serius belajar agar gelar masternya cepat tuntas.

Sebelum kuliah di Mesir, kehidupan Fahri berbeda dengan remaja seusianya. Sebagai laki-laki yang taat pada agama Islam, dia tak mengenal pacaran sebelum menikah. Wanita yang ada disekelilingnya hanya ibu, nenek dan saudara perempuannya.

Baca Juga: Sinopsis Ayat-ayat Cinta, Konflik Percintaan dan Agama

Interaksi intens dengan para wanita barulah terjalin di Mesir. Ada banyak wanita yang mengagumi sosok Fahri. Mulai dari Maria Kirgiz, Nurul, Noura Bahadur dan Aisha.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait