alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Makanan Khas Sulawesi Selatan Wajib Dicoba

Dythia Novianty Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:20 WIB

7 Makanan Khas Sulawesi Selatan Wajib Dicoba
es pisang ijo (instagram/@101resepjajan)

Makanan khas Sulawesi Selatan.

SuaraSulsel.id - Makanan khas Sulawesi Selatan. Makanan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi setiap hari untuk bertahan hidup.

Setiap daerah di Indonesia mempunyai makanan khas yang unik dari segi rasa maupun tampilan. Sulawesi Selatan memiliki 3 kota besar, Makassar, Palopo, dan Pare-Pare.

Selain banyak penduduk, tempat ini memiliki ragam kuliner yang lezat dan harus kalian coba. Kali ini SuaraSulsel.id akan merekomendasikan 7 makanan khas Sulawesi Selatan yang harus dicoba.

1. Coto Makassar

Baca Juga: Pasangan Nikah Siri di Sulawesi Selatan Bisa Terbitkan Kartu Keluarga, Ini Syaratnya

Sajian dari jeroan sapi khas Makssar ini jadi menu wajib yang harus dicoba saat berkunjung kemari. Makanan khas ini disajikan bersama burusa atau lontong yang dimasak dengan santan dan rempah.

2. Sop Konro

Sajian Sop Konro Makassar. (Youtube/Dapur Adis)
Sop Konro Makassar. (Youtube/Dapur Adis)

Makanan khas selanjutnya sop konro, yang terbuat dari iga atau daging sapi kemudian dituang kuah coklat yang kaya rempah. Biasanya ditemani ketupat sebagai pelengkap. Informasi terbaru sop konro ini bisa disajikan dengan cara dibakar.

3. Jalang Kote

Sekilas kudapan ini mirip pastel, namun kuliner khas Sulawesi Selatan ini memiliki kulit yang lebih tipis. Tak hanya kulitnya, isinya juga berbeda berisi sayur-sayuran.

Baca Juga: 6 Wisata Makassar Terpopuler: Pantai Losari hingga Pantai Akkarena

4. Es Pisang Ijo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait