facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nama 4 Bersaudara Korban Tanah Longsor di Kabupaten Luwu

Muhammad Yunus Senin, 04 Oktober 2021 | 18:48 WIB

Nama 4 Bersaudara Korban Tanah Longsor di Kabupaten Luwu
Basarnas mencari korban yang dilaporkan tertimbun longsor di Desa Ilun Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin 4 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / Basarnas Sulsel]

Korban yang dilaporkan tertimbun longsor saat terjadi banjir dan longsor

SuaraSulsel.id - Korban yang dilaporkan tertimbun longsor saat terjadi banjir dan longsor di Desa Ilun Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan pada Senin (4/10/2021).

Empat korban yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarganya berhasil dievakuasi setelah Tim Sar Gabungan melakukan pencarian hingga sore hari.

"Korban keempat tadi dievakuasi pada pukul 16.04 Wita oleh Tim Sar Gabungan," ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Tim Sar Gabungan menemukan korban sebelumnya, tiga korban lainnya ditemukan masing-masing pada pukul 10.30 Wita atas nama Abu Sofian (8), kemudian pukul 15.04 Wita ditemukan korban atas nama Imam (5) dan pukul 15.55 Wita korban atas nama Rahman (12) ditemukan. Terakhir Furkan (5) ditemukan pukul 16.04 Wita masing-masing dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Pemerintah Kota Makassar Kirim Tim Bantu Penanganan Bencana di Kabupaten Luwu

"Keempat korban telah dievakuasi Tim Sar Gabungan dan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," terang Djunaidi.

Atas peristiwa ini, Djunaidi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyampaikan agar masyarakat tetap waspada. Terhadap kondisi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayahnya.

"Kita tentu turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita di Luwu, kepada keluarga korban kita turut berduka cita. Tapi peristiwa ini kita perlu jadikan pembelajaran agar ketika terjadi cuaca ekstrem semisal hujan dengan curah hujan tinggi agar kita semua waspada dan memperhatikan keselamatan diri dan keluarga," tutup Djunaidi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait