facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Anak Kepala Desa Ditemukan Meninggal Tertimbun Tanah Longsor

Muhammad Yunus Senin, 04 Oktober 2021 | 16:20 WIB

4 Anak Kepala Desa Ditemukan Meninggal Tertimbun Tanah Longsor
Petugas melakukan pencarian korban tertimbun longsor di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Empat orang yang dilaporkan tertimbun tanah longsor berhasil ditemukan

SuaraSulsel.id - Empat orang yang dilaporkan tertimbun tanah longsor berhasil ditemukan. Korban ditemukan dibawah material bangunan dan tanah longsor dalam kondisi meninggal dunia.

"Empat Korban yang tertimbun longsor di Walmas semuanya telah ditemukan siang ini. Dalam keadaan tidak bernyawa," ungkap Rauf, salah seorang warga yang berada di lokasi, Senin 4 Oktober 2021.

Empat korban adalah saudara. Merupakan anak Kepala Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Korban bernama Taufan (11 thn), Imam (8 thn), Ammang (17 thn), dan Furqon (6 thn).

Baca Juga: Hoaks 28 Orang Hilang Akibat Banjir Bandang di Kabupaten Luwu

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel Muhammad Firda mengatakan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara tiga lainnya masih dalam proses pencarian.

Kata Firda, empat korban ini bersaudara. Rumah mereka tertimbun longsor, Minggu, 3 Oktober 2021. Korban yang masih tertimbun bernama Imam, Rahman dan Furqon.

"Mereka saudara, satu sudah ditemukan, tiga dalam proses pencarian," ujar Firda.

Firda menjelaskan cuaca ekstrem yang melanda wilayah Luwu dan sekitarnya mengakibatkan banjir bandang dan longsor. Dilaporkan ada 115 rumah yang terendam di tiga kecamatan.

Petugas melakukan pencarian dan penyelamatan korban tertimbun longsor di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan [SuaraSulsel.id / Istimewa]
Petugas melakukan pencarian dan penyelamatan korban tertimbun longsor di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan [SuaraSulsel.id / Istimewa]

"Relawan masih melakukan evakuasi terhadap korban terdampak saat ini. Ada beberapa masyarakat juga sedang dirawat di Puskesmas terdekat," ucap Firda.

Baca Juga: BPBD Sulsel Bantu Evakuasi Warga dan Bawa Bantuan Korban Banjir dan Longsor Luwu

Sebelumnya, Kepala Bidang Kebencanaan BPBD Sulsel Andi Wahid menambahkan ada 9 desa dari empat kecamatan yang terdampak banjir bandang. Ratusan rumah terendam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait