facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemerintah Kota Makassar Kirim Tim Bantu Penanganan Bencana di Kabupaten Luwu

Muhammad Yunus Senin, 04 Oktober 2021 | 15:05 WIB

Pemerintah Kota Makassar Kirim Tim Bantu Penanganan Bencana di Kabupaten Luwu
Pemerintah Kota Makassar mengirim satu tim membantu penanganan bencana di Kabupaten Luwu [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melepas satu tim yang berasal dari Petugas Pemadam Kebakaran

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kota Makassar mengirim tim untuk membantu penanganan bencana di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melepas satu tim yang berasal dari Petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar. Membantu menyelamatkan warga yang tertimpa musibah.

Bencana alam yang terjadi di wilayah Walenrang-Lamasi Kabupaten Luwu pada Minggu 3 Oktober 2021 menjadi duka banyak orang. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turut merasakan duka mendalam atas kejadian tersebut.

Banjir dan tanah longsor yang menggenangi pemukiman penduduk dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Baca Juga: Basarnas Gelar Operasi Pencarian dan Penyelamatan Warga Luwu Korban Banjir

“Duka Luwu duka kita semua. Pemerintah Kota Makassar lewat Damkar turut prihatin atas musibah tersebut. Olehnya itu dengan melihat kondisi di sana, maka Tim Rescue kami turunkan hari ini untuk bersama-sama dengan tim lainnya membantu warga," ungkap Danny Pomanto.

Satu regu yang terdiri dari 10 orang personil itu akan menuju Kabupaten Luwu. Selanjutnya akan menyusul regu lainnya dengan melihat kebutuhan serta kondisi yang ada.

“Panggilan kemanusiaan hari ini melihat duka yang sedang menimpa saudara kita di Luwu. Satu regu tanpa batas waktu kami lepas hari ini dan jika masih di butuhkan akan kami kirim lagi regu lainnya untuk bergabung," jelas Hasanuddin Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar.

Sementara itu, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menurunkan personil taruna siaga bencana (Tagana). Untuk membantu proses evakuasi bencana yang terjadi di Kabupaten Luwu.

Bencana longsor terjadi di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Luwu. Sementara bencana banjir bandang terjadi di beberapa wilayah di Luwu, diantaranya Kecamatan Walenrang Utara, Kecamatan Lamasi Timur, dan Kecamatan Walenrang Timur.

Baca Juga: Bencana Hidrometeorologi Menimpa Luwu, Banyak Rumah Tertimbun Longsor

Banjir yang diperkirakan setinggi 1 sampai 3 meter membuat lebih dari seratus rumah warga terdampak banjir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait