facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Gowa Klaim Lampaui Target Vaksinasi Warganya

Muhammad Taufiq Sabtu, 10 Juli 2021 | 10:20 WIB

Pemkab Gowa Klaim Lampaui Target Vaksinasi Warganya
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memantau program vaksinasi [Foto: Terkini.id]

Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan menyelesaikan vaksinasi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan menyelesaikan vaksinasi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

Vaksinasi tersebut melampaui target vaksinasi yang dipatok pemerintah yakni lebih dari 1000 orang. Pemerintah Gowa, sebelumnya menargetkan 1000 orang yang divaksin. Namun realisasinya yang berhasil divaksin lebih dari itu.

Seperti dijelaskan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Adnan mengunjungi program vaksinasi tersebut di kantor Kecamatan Bajeng Barat, Jumat (09/07/2021).

Orang nomor satu di Gowa ini berharap, dengan dilakukannya vaksinasi massal setiap harinya di kecamatan berbeda dan di 28 sarana kesehatan di Gowa mampu membantu pemerintah pusat dan bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Baca Juga: Mau Naik Pangkat, ASN Gowa Wajib Lampirkan Sertifikat Vaksin Covid-19

"Alhamdulillah dua kecamatan yang kita kunjungi hari ini semua melampaui target dimana setiap kecamatan kami target 1.000 orang yang divaksin, Bajeng mencapai 1.020 orang sedangkan di Bajeng Barat 900an orang dan itu masih banyak yang belum diinput sehingga kami anggap mencapai target," katanya, seperti dikutip dari terkini.id, jejaring media SuaraSulsel.id, Sabtu (10/07/2021).

Adnan mengaku, dirinya bersama Forkopimda melakukan pemantauan langsung untuk memastikan jalannya program vaksinasi massal yang dilakukan sejak Rabu 7 Juli 2021 lalu dan dilaksanakan secara bergiliran di 18 kecamatan.

"Hari ini kita kembali memantau jalannya vaksinasi untuk memastikan vaksinasi lancar sesuai program kita yaitu sehari di dua kecamatan," ujarnya.

Sementara, Camat Bajeng, Sitti Haerani mengatakan antusias masyarakatnya mengikuti vaksinasi massal ini sangat tinggi karena dari target 1.000 yang di vaksin mampu mencapai 1.020 orang yang lolos untuk di vaksin.

"Alhamdulillah antusias masyarakat kita sangat tinggi, ada lebih 1.000 yang mendaftar tapi yang bisa di vaksin 1.020 orang," ungkapnya.

Baca Juga: Cegah Covid-19, ASN Kabupaten Gowa Dilarang Keluar Daerah

Ia mengaku selain vaksinasi massal yang dilakukan di Kantor Camat ini, pihaknya juga rutin melakukan vaksin di Puskesmas. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai targer vaksinasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait