facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Gowa dan Makassar Antusias Ikut Vaksinasi Drive Thru

Muhammad Yunus Jum'at, 02 Juli 2021 | 13:31 WIB

Warga Gowa dan Makassar Antusias Ikut Vaksinasi Drive Thru
Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal digelar dengan konsep drive thru di Kabupaten Gowa, Jumat 2 Juli 2021 [SuaraSulsel.id]

Mempermudah masyarakat dalam melakukan vaksinasi

SuaraSulsel.id - Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA) dengan Pemerintah Kabupaten Gowa sedikit berbeda dari biasanya. Sebab, pelaksanaannya dilakukan dengan konsep drive thru.

Kegiatan berlangsung di halaman parkir pertokoan Citraland Celebes, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. Disambut antusias masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga Kecamatan Bajeng Barat, Syaiful Alam. Menurutnya, program ini merupakan langkah yang bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 khusunya di Kabupaten Gowa.

"Tentu dengan adanya vaksinasi ini kita sangat bersyukur, ini tentu sangat membantu pemerintah pusat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19," ujar Syaiful, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: Kabupaten Jember Kehabisan Vaksin Covid-19

Selain itu, Syaiful juga mengatakan bahwa dengan adanya vaksin ini tentu akan meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, sehingga terlindungi dari penyebaran Covid-19.

"Kita berharap masyarakat yang selama ini mungkin tidak percaya bahwa Covid-19 ini ada, agar punya kesadaran untuk bisa ikut program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak swasta," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Asri Arifuddin, salah seorang warga Makassar yang ikut vaksinasi. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini dengan menggunakan sistem drive thru.

"Ada inovasi yang luar biasa pada pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gowa ini. Yaitu sistem drive thru, ini baru saya dapat di Kabupaten Gowa yang melaksanakan," ungkapnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, dirinya mengaku mendapat informasi dari teman dan dari media sosial. Olehnya itu, dirinya juga mengajak masyarakat ikut vaksinasi dan mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Baca Juga: Viral! Aksi Vaksinator Lakukan Vaksinasi Secepat Kilat, Ratusan Orang Sehari

"Vaksin ini sangat bermanfaat, terutama dalam mendukung pemerintah untuk penanganan Covid-19 agar pandemi ini cepat selesai," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait