facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bubur Ayam Petugas Lapas Bikin 49 Narapidana Pusing dan Muntah-muntah

Muhammad Yunus Senin, 10 Mei 2021 | 12:44 WIB

Bubur Ayam Petugas Lapas Bikin 49 Narapidana Pusing dan Muntah-muntah
Warga binaan Lapas Kelas II A Kota Gorontalo yang menjadi korban keracunan makanan mulai membaik / [gopos.id]

Kondisi warga binaan Lapas Kelas II A Kota Gorontalo yang keracunan makanan mulai membaik

SuaraSulsel.id - Kondisi para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Gorontalo yang menjadi korban keracunan makanan mulai membaik. Usai menyantap bubur ayam petugas Lapas.

Informasi yang dirangkum gopos.id -- jaringan Suara.com, sebanyak 49 narapidana atau warga binaan di Lapas Gorontalo yang harus dilarikan ke rumah sakit, akibat keracunan makanan.

Mereka dirawat di Rumah Sakit Otanaha, dan Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Di rumah Sakit Otanaha ada sebanyak 17 orang. Sementara di RSAS sebanyak 32 orang.

Mayoritas para korban mengalami mual, muntah-muntah, sakit perut, dan pusing. Kondisi itu dialami beberapa saat setelah mengkonsumsi sajian buka puasa berupa bubur ayam. Sajian tersebut dipesan dari luar Lapas.

Baca Juga: Breaking News : Tahanan Lapas Gorontalo Keracunan Massal

YP, salah seorang korban keracunan menjelaskan, mengkonsumsi bubur ayam yang diberikan oleh petugas Lapas selepas salat magrib.

“Setelah salat magrib baru kami makan,” ujar YP yang ditemui gopos.id di RS Otahana.

Menurut YP, kondisi bubur yang dikonsumsi masih layak. Saat mengkonsumsi makanan tersebut, ia tak merasakan sesuatu yang aneh.

“Buburnya masih enak, masih hangat juga. Saya makan bubur itu dengan telur dan sambal,” jelasnya.

Pada pukul 22.30 Wita, YP mulai merasakan sesuatu yang lain di perutnya. Ia merasa mual dan pusing. Tak lama kemudian ia mulai muntah-muntah.

Baca Juga: Waduh! Ratusan Napi Lapas Gorontalo Keracunan Makanan Buka Puasa

Badannya pun meriang, serta sakit perut. YP mencurigai mengalami keracunan dari makanan yang dikonsumsinya. Sebab puluhan warga binaan, yang sama-sama mengkonsumsi bubur ayam saat buka puasa, ikut mengalami gejala serupa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait