alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pastikan Tak Ada Kerumunan di Malam Tahun Baru, Gubernur Gorontalo Sidak

Chandra Iswinarno Jum'at, 01 Januari 2021 | 00:10 WIB

Pastikan Tak Ada Kerumunan di Malam Tahun Baru, Gubernur Gorontalo Sidak
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar sidak ke sejumlah titik di malam tahun baru. [Gopos.id]

Gubernur Rusli Habibie langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kawasan ibu kota provinsi pada Kamis (31/12/2020) malam.

SuaraSulsel.id - Untuk memastikan tidak ada kerumunan atau keramaian massa pada malam pergantian tahun di Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kawasan ibu kota provinsi pada Kamis (31/12/2020) malam.

Gubernur Rusli Habibie berkeliling sejumlah titik bersama tim gabungan TNI/Polri. Dalam rombongan tersebut, Gubernur Rusli didampingi Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 Nani Wartabone melakukan sidak rumah makan, kafe, penjual petasan hingga warung kopi yang masih buka di atas pukul 21.00 WITA.

Bagi yang masih nekat membuka usahanya di atas jam tersebut, Gubernur Gorontalo meminta pemilik usaha agar segera menutup rumah makan maupun tempat usahanya. Sebab jika tempat usaha tersebut masih buka, tidak menutup kemungkinan orang akan tetap masuk dan terjadi kerumunan hingga malam pergantian tahun nanti.

Dari pantauan Gopos.id-jaringan Suara.com, Gubernur Rusli bersama tim gabungan menyisir wilayah kota yang dimulai dari rumah dinas, kemudian mengarah ke Bundaran Hulondalo Indah.

Tim yang mengecek kondisi jalan sebagian besar sudah ditutup, lalu beranjak ke Jalan HB Yasin yang terdapat banyak ruko, kafe, warung kopi, hingga tempat makan. Lokasi itu disisir satu persatu, untuk memastikan tidak ada kerumunan di tempat usaha milik masyarakat.

Baca Juga: Polisi: Hotel dan Kafe Jakarta yang Rayakan Malam Tahun Baru Akan Disegel

Jika masih ada tempat usaha yang masih buka, Gubernur langsung turun dari mobilnya dan singgah di tempat usaha tersebut. Secara persuasif meminta agar pemilik tempat usaha untuk segera menutup tempat makannya. Dan bagi pengunjung diminta untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait