Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Yasmib Sulawesi Gelar Pekan Aspirasi Masyarakat Desa

Muhammad Yunus Selasa, 29 September 2020 | 20:23 WIB

Yasmib Sulawesi Gelar Pekan Aspirasi Masyarakat Desa
YASMIB Sulawesi melaksanakan Pekan Aspirasi Masyarakat Desa di tiga desa. Yakni Desa Padang Lampe, Desa Pitusunggu, dan Desa Kabba

Kegiatan ini melibatkan Badan Permusyawaratan Desa dan relawan desa

SuaraSulsel.id - YASMIB Sulawesi melaksanakan Pekan Aspirasi Masyarakat Desa di tiga desa. Yakni Desa Padang Lampe, Desa Pitusunggu, dan Desa Kabba.

Kegiatan ini melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan relawan desa yang berjumlah 14 orang di masing-masing desa.

Ini merupakan salah satu rangkaian program pelembagaan akuntabilitas sosial untuk mewujudkan pemerintah desa yang transparan dan partisipatif. Kerjasama Seknas FITRA dan KOMPAK yang didukung DFAT Australia.

Tujuan kegiatan ini untuk menggali dan menampung aspirasi seluruh lapisan masyarakat desa.

Ketua BPD Padang Lampe Abdul Muhit mengatakan, dengan adanya kegiatan Pekan Aspirasi Masyarakat pemerintah desa sangat terbantu. Karena bisa mengetahui keluhan atau kehendak masyarakat untuk pemerintah desa yang lebih baik.

"Terima kasih kepada Tim YASMIB Sulawesi-FITRA yang telah memberikan banyak edukasi kepada kami selam lima hari," kata Muhit, Selasa (29/9/2020).

Normah, Anggota BPD Padang Lampe mengucapkan terima kasih kepada Tim YASMIB Sulawesi, Seknas FITRA dan KOMPAK.

Selama lima hari mendampingi melakukan penggalian aspirasi yang menjadi tugas dan fungsi Anggota BPD.

"Selama kegiatan berlangsung banyak suka duka kami yang kami rasakan, selanjutkan kami akan merekap aspirasi yang masuk untuk diperjuangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Normah.

Rahmatiah, Sekretaris BPD Padang Lampe, dengan adanya kegiatan ini kami bisa tahu ternyata jumlah warga disabilitas di desa jauh lebih banyak dari anggapan sebelumnya. Karena terkait data disabilitas belum ada di desa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait