Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perluasan Bandara Sultan Hasanuddin Dijadwalkan Rampung Oktober 2021

Muhammad Yunus Senin, 28 September 2020 | 12:07 WIB

Perluasan Bandara Sultan Hasanuddin Dijadwalkan Rampung Oktober 2021
Perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ditargetkan rampung Oktober 2021 / Foto : Istimewa

Jika proyek dengan anggaran Rp 2,6 triliun rupiah ini rampung, akan menampung sekitar 15 juta penumpang per tahun

SuaraSulsel.id - Wahyudi, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I mengatakan, proyek pelebaran Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan rampung Bulan Oktober 2021.

"Sudah bisa digunakan," kata Wahyudi, saat menerima kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Senin 28 September 2020.

Menurut Wahyudi, jika proyek dengan anggaran Rp 2,6 triliun rupiah ini rampung, akan menampung sekitar 15 juta penumpang per tahun.

Bertambah dua kali lipat dari kapasitas sekarang, sekitar tujuh juta orang per tahun.

Bandara Sultan Hasanuddin akan dilengkapi 12 pintu dari enam pintu yang ada sekarang. "Nanti ada 12 gate," jelas Wahyudi.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan, setelah meninjau proyek ini, sebagai masyarakat dan pemerintah Sulsel bangga melihat progres pembangunan Bandara Sultan Hasanuddin.

Perluasan Bandara Sultan Hasanuddin ini menurut Nurdin Abdullah, akan memberi efek positif terhadap peningkatan kunjungan wisata di Sulsel.

Hadir pada saat peninjauan, Kepala Kantor Wilayah Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan, dan Deputi Project Manager PT Wika, Agung Budiarto.

Dilansir dari terkini.id -- jaringan suara.com, Pengelola Bandara Sultan Hasanuddin, PT Angkasa Pura I telah menunjuk PT Wijaya Karya Tbk sebagai mitra kontraktor untuk mengerjakan proyek pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Proyek akan berlangsung mulai Februari 2019 hingga target rampung pada April 2021 mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait