Muhammad Yunus
Wali Kota Makassar Danny Pomanto foto bersama Anggota Satpol PP Makassar usai memberikan pengarahan, Minggu 17 April 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

SuaraSulsel.id - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto akan mengumumkan Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Makassar, besok. Setelah polisi menetapkan Kepala Satpol PP Makassar Iqbal Asnan menjadi tersangka pembunuhan berencana.

Pemerintah Kota Makassar dikejutkan dengan berita penangkapan Kasatpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan.

Namun demikian Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku menyerahkan semua kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

Usai menghadiri acara Makassar Salat Subuh berjemaah di Anjungan Pantai Losari, Minggu (17/4/2022). Danny Pomanto mengumpulkan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Danny Pomanto Minta Dispensasi Target Vaksinasi Lansia

Bersama Sekretaris Daerah, asisten, dan pejabat lingkup Satpol PP Makassar, Danny Pomanto menekankan agar para bawahan Iqbal Asnan harus tetap bekerja maksimal menjalankan tugas.

“Biarkan proses berjalan. Kita hargai hukum yang berlaku. Olehnya itu saya meminta agar para Satpol PP yang ada tetap jalankan tugasnya seperti sedia kala dan maksimal. Dalam melayani masyarakat," harap Danny Pomanto.

Agar tidak ada kepincangan di tubuh Satpol PP, Wali Kota Makassar Danny Pomanto akan menunjuk pejabat sementara. Untuk menggantikan posisi Iqbal Asnan yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

“Sementara kita menunggu aparat bekerja, saya akan komunikasi dengan para pejabat Pemkot untuk menunjuk pejabat sementara. Menggantikan posisi Kasatpol PP. Senin akan kami umumkan siapa yang akan menjadi pimpinan," jelas Wali Kota Danny Pomanto.

Polisi berhasil mengungkap penembakan pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar, Najamuddin Sewang. Korban ternyata dibunuh oleh M Iqbal Asnan. Mantan bos korban di Dinas Perhubungan Makassar.

Baca Juga: Rp60 Miliar Anggaran Pemkot Makassar Sudah Tersedia untuk Bayar THR

IqbalAsnan yang menjabat Kepala Satpol PP Pemkot Makassar ditangkap Sabtu, 16 April 2022, sore hari di kediaman pribadinya, Jalan Muhammad Tahir, Makassar.

Komentar