Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuasa Hukum: Razman Arif Nasution Bukan Lulusan Universitas Ibnu Chaldun

Muhammad Yunus Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:15 WIB

Kuasa Hukum: Razman Arif Nasution Bukan Lulusan Universitas Ibnu Chaldun
Razman Arif Nasution [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Penyidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara memeriksa yayasan atau Universitas Ibnu Chaldun

SuaraSulsel.id - Penyidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara memeriksa yayasan atau Universitas Ibnu Chaldun. Terkait dugaan ijazah palsu pengacara Razman Arif Nasution.

Mengutip Telisik.id -- jaringan Suara.com, Rudi Kabunang, kuasa hukum dari Universitas Ibnu Chaldun, membantah jika Razman lulusan dari Universitas Ibnu Chaldun.

"Kami datang ke Mapolda Sumatera Utara ini, untuk memastikan bahwa Razman bukanlah lulusan dari Ibnu Chaldun. Saya datang kemari untuk menyerahkan bukti bahwa Razman bukanlah lulusan dari universitas ini," ungkap Rudi Kabunang, kepada awak media, usai diperiksa tim dari Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, di Medan, Kamis (18/8/2022).

Diakuinya, ada 15 barang bukti dokumen yang menyatakan ijazah sarjana hukum milik Razman Arif Nasution bukan dari Ibnu Chaldun.

Baca Juga: Ngaku Beli Pertalite, Musni Umar 'Dirujak' Publik: Rektor Pakai BBM Subsidi Nggak Malu?

"Iya, ada 15 barang bukti yang diserahkan berupa dokumen akta yayasan, putusan pidana dan perdata. Mudah-mudahan penyidik bisa bekerja dengan maksimal. Selain itu, dualisme kepengurusan yayasan juga tidak pernah ada," tuturnya.

Menurutnya, jika Razman mengaku sebagai lulusan dari Ibnu Chaldun. Harusnya, itu bisa dibuktikan, jangan hanya mengeluarkan pernyataan.

"Nantinya, semuanya bisa disaksikan diproses pengadilan kelak ya. Jadi universitas atau kampus yang diakui oleh Razman itu berdiri berdasarkan akta palsu. Jika berdirinya berdasarkan akta palsu, maka produknya juga tidak memiliki kekuatan hukum," tambahnya.

Selain itu, Rudi juga menyebut, ijazah Razman tidak terdaftar di Kementerian Pendidikan atau pemerintah.

"Kalau ijazahnya saja tidak terdaftar di pemerintahan patut diduga itu palsu kan. Kami yakin, penyidik akan bekerja dengan profesional dalam menangani perkara ini," terangnya.

Baca Juga: 5 Fakta Deolipa Yumara Laporkan Kuasa Hukum Baru Bharada E, Terkait Pencemaran Nama Baik

Syamsul Chaniago, orang yang melaporkan Razman Arif Nasution ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap pihak Universitas Ibnu Chaldun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait