facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pecatur Pangkep Juara Kategori Senior Kejurprov Sulsel

Muhammad Yunus Kamis, 04 Agustus 2022 | 20:45 WIB

Pecatur Pangkep Juara Kategori Senior Kejurprov Sulsel
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan hadiah kepada para pemenang Kejurprov Catur Sulsel di Masamba, Sulawesi Selatan, Kamis,(4/8/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Pecatur asal Kabupaten Pangkep MN Budiman tampil sebagai juara pertama

SuaraSulsel.id - Pecatur asal Kabupaten Pangkep MN Budiman tampil sebagai juara pertama kategori senior atau umum. Pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) catur Sulsel di Gedung Pemuda Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis 4 Agustus 2022.

MN Budiman dipastikan menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Christoper Winger dari Palopo di babak final. Adapun peringkat ketiga diraih MN Abdul Halim dari Kabupaten Luwu.

Kejurprov catur kali ini melombakan empat kelas, yaitu kelas umum (senior), kelas junior putra, kelas junior putri, dan kelas lokal. Yang disebut terakhir, khusus untuk para pecatur lokal.

Sementara di kelas junior putra, pecatur asal Luwu Timur, Satya Sakti, berhasil menjadi juara satu, disusul M Hilmakul Fatik (Parepare) dan M Fadel Bagaskara (Palopo), sebagai juara dua dan tiga.

Baca Juga: Andi Sudirman: Toraja Utara Sudah Bertransformasi

Sedangkan di kelas putri, Alfiani asal Luwu berhasil keluar sebagai juara satu, kemudian Septia Ulum Pajri (Pangkep) dan Diska Yuni Firani (Luwu Utara) menjadi juara dua dan tiga.

Tak kalah menariknya, pertandingan catur di kelas lokal. Pada kelas ini, para pecatur terbaik Luwu Utara ambil bagian dalam Kejurda yang dipusatkan di Gedung Pemuda, Masamba.

Usman asal Masamba yang turun di kelas lokal berhasil keluar sebagai juara pertama, di susul Ahmad Suyudi (Tanalili) dan Gustar (Bonebone) sebagai juara dua dan tiga.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutan penutupan, ikut mengungkapkan kisah hidupnya, di mana ia mulai bermain catur bersama sang kakak sejak dirinya masih kecil.

“Manfaat dari permainan catur ini masih saya rasakan sampai sekarang ini dan saya gunakan dalam proses pengambilan kebijakan,” kata Indah Putri Indriani. (Antara)

Baca Juga: 20 Seniman Muda Pelajari Tarian Spritual Bissu Berumur Ratusan Tahun di Kabupaten Pangkep

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait