facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andi Sudirman: Toraja Utara Sudah Bertransformasi

Muhammad Yunus Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:17 WIB

Andi Sudirman: Toraja Utara Sudah Bertransformasi
Andi Sudirman Sulaiman menghadiri puncak kegiatan 14 Tahun Kabupaten Toraja Utara, Kamis 4 Agustus 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Menjadi kabupaten yang berkembang dengan luar biasa

SuaraSulsel.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menilai Kabupaten Toraja Utara pada usia 14 tahun telah bertransformasi. Menjadi kabupaten yang berkembang dengan luar biasa.

“Tidak terasa 14 tahun sudah Kabupaten Toraja Utara. Menjadi sebuah kabupaten yang terus berkembang, saya lihat perkembangannya luar biasa. Bahkan waktu Bapak Presiden berkunjung ke Bandara Buntu Kunik (Tana Toraja) saya sampaikan ke beliau,” kata Andi Sudirman.

Hal itu disampaikan pada puncak kegiatan 14 Tahun Kabupaten Toraja Utara yang mengangkat tema “Bergerak Maju Menuju Toraja Utara yang Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing” di Lapangan Bakti, Singki’, Kota Rantepao, Kamis, 4 Agustus 2021.

Lanjutnya, bahwa untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Toraja Utara, Pemprov Sulsel telah mengalokasi anggaran senilai Rp411 miliar.

Baca Juga: Alat Berat Mulai Dikirim Untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan Kabere Enrekang

Ini merupakan komitmen Pemprov Sulsel dalam melakukan pembangunan yang merata dan berkadilan.

“Buktinya Rp411 miliar telah kita kucurkan untuk Toraja Utara,” sebutnya.

Utamanya dalam hal mobilisasi barang dan jasa, Pemprov Sulsel mengenjot pengerjaan infrastruktur. Seperti dalam mendukung akses menuju kawasan wisata di Kapitoo di Kecamatan Kapala Pitu.

Dilakukan penanganan jalan Provinsi ruas Rantepao - Pangalila - Barupu - Batas Provinsi Sulbar secara bertahap.

Hadirnya ruas jalan ini mendukung kawasan wisata menampilkan panorama alam yang indah dan sejuk.

Baca Juga: Abdul Hayat Minta Ombudsman Kawal Pengaduan Masyarakat Sulsel

Selain itu, juga penanganan ruas jalan Rantepao - Sa’dan - Batusitanduk secara bertahap. Ruas Rantepao - Batas Luwu telah tuntas 27 KM. Sama halnya jalan ruas Rantepao - Alang-alang - Madandan - Batas Tana Toraja telah tuntas 18 KM.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait