facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penampakan Gunung di Kabupaten Luwu Utara Sebelum dan Sesudah Dipotong, Gubernur: Alhamdulillah Dapat Dilewati Kembali

Muhammad Yunus Kamis, 12 Mei 2022 | 13:27 WIB

Penampakan Gunung di Kabupaten Luwu Utara Sebelum dan Sesudah Dipotong, Gubernur: Alhamdulillah Dapat Dilewati Kembali
Penampakan sebelum dan sesudah gunung di Luwu Utara dipotong. Untuk membuat jalan baru pasca longsor [SuaraSulsel.id/Humas Pemprov Sulsel]

Kendaraan roda empat atau lebih sudah bisa melintas

SuaraSulsel.id - Kendaraan roda empat atau lebih sudah bisa melintas di Ruas Sabbang - Tallang di Kabupaten Luwu Utara. Sebelumnya terhalang material longsor.

Ruas Sabbang - Tallang di Kabupaten Luwu Utara mengalami longsor pada KM 492+300. Lokasi jalannya berada di lereng gunung. Sehingga rawan terjadi longsor.

“Alhamdulillah pekerjaan pemotongan di lokasi longsoran ruas Sabbang - Tallang Km 492+300 telah selesai oleh Dinas PUTR Provinsi dan dapat dilewati kembali,” ujar Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya, alat berat sulit ke lokasi. Mengingat lokasinya harus menempuh medan yang berat. Sehingga kendaraan tronton yang memuat ekskavator tidak bisa melaju ke lokasi longsor.

Baca Juga: Pertemuan Saudagar Bugis Makassar 2022 Akan Geliatkan UMKM di Sulsel

“Jadi ekskavator itu jalan manual ke lokasi longsor. Sehingga sebelum alat berat tiba, tim melakukan pemotongan secara manual,” ungkap Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas.

Dalam penanganan darurat ini, kata dia, PUTR melakukan pemotongan gunung. Sehingga akses kendaraan roda dua dan roda empat bisa segera dilewati sementara.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan melakukan penanganan darurat dengan memotong gunung untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat longsor.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait