facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Riko Setiawan Anak Buah Kapal KM Nelson Jaya 08 Ditemukan Meninggal di Pantai Merauke

Muhammad Yunus Selasa, 08 Februari 2022 | 14:49 WIB

Riko Setiawan Anak Buah Kapal KM Nelson Jaya 08 Ditemukan Meninggal di Pantai Merauke
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah ABK KM Nelson Jaya di bibir pantai, Selasa 8 Februari 2022. [SuaraSulsel.id/Dokumentasi SAR Merauke]

Tenggelam saat membersihkan baling-baling kapal

SuaraSulsel.id - Riko Setiawan, Anak Buah Kapal (ABK) KM Nelson Jaya 08 yang hilang di Perairan Kumb, Distrik Malind, Merauke, pada Minggu 6 Februari 2022, ditemukan.

Mengutip KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, Riko Setiawan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di bibir pantai yang berjarak sekitar 6 kilometer. Dari titik lokasi tenggelam. Saat dirinya membersihkan baling-baling kapal.

“Pagi tadi baru ditemukan di bibir pantai. Kondisinya sudah tidak bernyawa,” kata Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Merauke, Supriyanto Ridwan, Selasa 8 Februari 2022.

Supriyanto mengatakan, jenazah Riko telah diserahkan kepada Nakhoda KM Nelson Jaya 08, Rohim.

Baca Juga: Biadab! Ayah di Merauke Perkosa Anak Kandung Sejak Kelas 4 SD, Melahirkan Dua Anak

Rencananya jenazah akan dimakamkan di Kumb, Merauke sesuai dengan persetujuan pihak keluarga.

“Hasil koordinasi nakhoda dengan pihak keluarga korban di Jakarta dicapai kesepakatan bahwa jenazah Riko dimakamkan di Kumb, Merauke,” terang Supriyanto sembari menyampaikan operasi SAR resmi ditutup setelah pencarian dua hari.

Sebelumnya, seorang ABK Kapal Motor Nelson Jaya 08, Riko Setiawan (45) dilaporkan hilang saat membersihkan baling-baling kapal di Kali Kumb, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Papua.

Berdasarkan laporan salah seorang ABK, korban membersihkan baling-baling kapal bersama dua rekannya. Namun usai membersihkan baling-baling kapal, korban tidak kunjung muncul ke permukaan. (Antara)

Baca Juga: Masih Banyak Ditemui Ular, TNI Beri Pengetahuan Atasi Bisa Ular pada Bocah di Perbatasan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait