facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TKA China Lompat Dari Ketinggian 40 Meter, Beruntung Nyawa Masih Selamat

Muhammad Yunus Minggu, 23 Januari 2022 | 13:28 WIB

TKA China Lompat Dari Ketinggian 40 Meter, Beruntung Nyawa Masih Selamat
TKA China dievakuasi usai lompat dari ketinggian 40 meter [gopos.id]

Diduga mengalami gangguan kejiwaan

SuaraSulsel.id - Diduga mengalami gangguan kejiwaan atau depresi. Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja di Pembakit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Poduwoma Kecamatan Suwawa Timur nekat memanjat sebuah crane, Minggu (23/1/2022).

Mengutip gopos.id -- jaringan Suara.com, pria yang diketahui bernama Lyu Chang Jiang (25 tahun) bekerja di bagian mesin turbin. Dini hari memanjat crane.

Diduga karena masalah keluarga.

Hendrik Mulyadi juru bahasa di PLTMH para karyawan melihat Lyu Chang Jiang berlari dari arah basecamp. Sambil membawa tali dan naik ke atas crane untuk melakukan percobaan bunuh diri.

“Setelah mengetahui kejadian itu kami mencoba berkomunikasi dengan yang bersangkutan agar turun namun hal itu tidak digubris," ungkap Hendrik.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Tewas Gantung Diri Didepan Kedua Anaknya di Depok

Lyu Chang Jiang kemudian melompat dari ketinggian 40 meter namun terbentur didek kedua crane tersebut. Akibat kejadian itu korban mengalami luka di bagian kaki kiri, memar dibagian leher, dan merasa sakit di bagian dada.

“Saat ini korban sudah berhasil dievakuasi ke RSUD Toto Kabila untuk menjalani perawatan,” tandas Hendrik.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Baca Juga: Imigran Afghanistan Gantung Diri, Nyawa Tak Tertolong saat Dilarikan ke RS

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait