facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TNI AU Dorong Pengembangan Wisata Dirgantara Sulawesi Selatan

Muhammad Yunus Kamis, 20 Januari 2022 | 19:27 WIB

TNI AU Dorong Pengembangan Wisata Dirgantara Sulawesi Selatan
Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Kolonel Teknik Lodewijk Makitulung menyambangi Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Kadisbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan Prof Muhammad Jufri, Rabu 19 Januari 2022 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Pengembangan potensi wisata dirgantara di wilayah Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Kolonel Teknik Lodewijk Makitulung menyambangi Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Kadisbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan Prof Muhammad Jufri. Membahas pengembangan potensi wisata dirgantara di wilayah Sulawesi Selatan.

Kunjungan ke Kantor Disbudpar Sulsel dimaksudkan untuk mengenalkan tugas dan fungsi Dispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin. Dalam membantu program-program Pemerintah Daerah.

Melalui pembinaan potensi kedirgantaraan yang dapat dikelola melalui berbagai macam jenis olahraga dirgantara menjadi aset wisata daerah.

Dari sisi TNI AU, Sulsel sudah jauh tertinggal dari daerah-daerah lain. Dalam hal pengelolaan pariwisata dirgantara. Padahal wilayah Sulsel mempunyai potensi wisata yang sangat bagus.

Baca Juga: 46 Jemaah Umrah Asal Sulawesi Selatan Berangkat ke Arab Saudi

Pengembangan olahraga dan wisata kedirgantaraan di Sulsel adalah pilihan yang sangat tepat karena beberapa wilayah memiliki dataran tinggi.

"Sangat cocok untuk kegiatan paralayang, gantole, dan paramotor. Sehingga bisa membantu program Pemerintah Daerah dalam mendongkrak pariwisata," kata Lodewijk, Rabu (19/01/2022).

Kadispotdirga Lodewijk mengungkapkan jika dalam pengembangannya, pihak Lanud Sultan Hasanuddin dalam waktu dekat ini mengawali dengan bersiap menggelar festival dirgantara di Kabupaten Pinrang.

"Beberapa waktu lalu kami juga berkoordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Pinrang untuk menggelar sebuah event bertajuk Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022. Harapan kami, kita semua dapat berkolaborasi dalam mewujudkan agenda tersebut dan menjadi contoh untuk penggelaran di daerah-daerah lain," ungkapnya.

Tidak menutup kemungkinan, melalui pengembangan potensi dirgantara di wilayah Sulsel, kedepan selain meningkatkan sektor pariwisata akan banyak terbentuk atlet-atlet olahraga dirgantara. Seiring dengan minat masyarakat terhadap bentuk wisata tersebut.

Baca Juga: Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan: Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter

"Tentunya menjadi harapan kita bersama, dengan meningkatnya sektor pariwisata terutama wisata dirgantara akan diiringi dengan minat masyarakat dibidang olahraga dirgantara yang disajikan, sehingga dapat digali untuk menjaring calon-calon atlet olahraga dirgantara Provinsi Sulawesi Selatan kedepan," pungkasnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Sulsel Muhammad Jufri mengaku sangat mendukung langkah TNI AU. Dalam membantu pengembangan wisata di wilayah Sulsel melalui olahraga dirgantara. Bahkan pihaknya mendukung kegiatan yang akan digelar Lanud Sultan Hasanuddin. Bisa terlaksana di setiap daerah Sulsel.

"Kegiatan tersebut menjadi awal yang baik dalam memajukan pariwisata Sulsel. Dan semoga bisa dijadikan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan di wilayah-wilayah lainnya untuk membantu meningkatkan sektor pariwisata," kata Jufri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait