facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Rumah di Kelurahan Antang Makassar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Muhammad Yunus Selasa, 18 Januari 2022 | 20:45 WIB

Tiga Rumah di Kelurahan Antang Makassar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Sejumlah rumah warga yang berada di permukiman Tanray, Pontianak Timur rusak berat diterjang angin puting beliung pada Minggu (16/1/2021). [Tangkapan layar akun IG @informasipontianak]

Dihuni 15 jiwa dari tiga kepala keluarga

SuaraSulsel.id - Pusdalops BPBD Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengatakan tiga rumah di Jalan Raya Baruga Kampung Baruga, Kelurahan Antang, Kota Makassar rusak diterjang puting beliung, Selasa 18 Januari 2022.

Sebanyak tiga rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang itu dihuni 15 jiwa dari tiga kepala keluarga.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang menerima informasi itu, langsung meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat. Dalam penyaluran bantuan untuk korban terdampak bencana.

“Tim BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik selter untuk korban terdampak angin puting beliung di Jalan Raya Baruga, Antang,” katanya.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Persik Kediri, Segera Kick Off

Ia pun berharap, bantuan logistik ini dapat bermanfaat dan membantu warga terdampak bencana.

“Kehadiran pemerintah tentu untuk memastikan kesiapan logistik bantuan tepat sasaran dan dapat membantu korban terdampak,” katanya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar telah mengeluarkan surat edaran peringatan dini kondisi cuaca di Sulawesi Selatan selama tiga hari ke depan.

Surat edaran tersebut tentang peringatan dini kondisi cuaca di Sulsel mulai 18-20 Januari 2022, ditandatangani Kabag Tata Usaha BMKG Wilayah IV Makassar, Kamal A. pada hari ini. (Antara)

Baca Juga: Wako Edi akan Berikan Bantuan Materi Berupa Seng kepada Korban Angin Puting Beliung di Pontianak

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait