facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota TNI dan PNS Terima Bansos, Diduga Begini Caranya Bisa Lolos

Muhammad Yunus Sabtu, 27 November 2021 | 07:10 WIB

Anggota TNI dan PNS Terima Bansos, Diduga Begini Caranya Bisa Lolos
Ilustrasi: Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (depan kiri) didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono (depan kanan) berfoto bersama dengan sejumlah pejabat tinggi TNI AL saat kunjungan di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Senin (22/11/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Dinas Sosial Makassar telah melakukan verifikasi data

SuaraSulsel.id - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Muhyiddin mengatakan Dinas Sosial Makassar telah melakukan verifikasi data penerima bansos.

Berdasarkan nama dan alamat penerima. Hasilnya ditemukan ada 19 orang yang tidak berhak menerima bantuan. Namun selama ini tetap menerima.

"Ada yang istrinya juga PNS, orang tuanya juga PNS," tambah Muhyiddin.

Ia mengaku verifikasi data masih sementara dilakukan. Bisa jadi angka tersebut bertambah karena ada sekitar 15.000 penerima bansos di Makassar.

Baca Juga: Kronologi Adu Jotos 2 Polisi dengan 1 TNI Berujung Damai

Muhyiddin mengaku tidak tahu ASN dan Angota TNI tersebut bisa terdaftar sebagai penerima bansos. Ia menduga para penerima manfaat ini mendaftar lewat aplikasi online yang disediakan Kementerian Sosial RI.

"Karena ini program Kementerian dan BRI tapi datanya terkoneksi ke Pemkot Makassar. Kami juga tidak tahu bagaimana caranya bisa lolos padahal ada karu keluarga," bebernya.

Pemkot Makassar sudah menonaktifkan data mereka dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Soal sanksinya, pihaknya menunggu aturan dari Badan Kepegawaian Negara.

Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengaku sudah meminta kepada seluruh camat dan lurah untuk memverifikasi ulang data penerima bantuan sosial. Ia ingin bantuan sosial bisa tepat sasaran apalagi di masa pandemi Covid-19.

Anggota TNI dan PNS Terima Bansos di Kota Makassar Rp200 Ribu Per Bulan

Baca Juga: Masuk DTKS, Lima Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Ngaku Tak Pernah Terima Bansos

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Makassar yang menikmati Program Keluarga Harapan (PKH) secara perlahan mulai terkuak. Beberapa diantaranya ternyata anggota TNI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait