alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Makassar Gelar Vaksinasi On The Road, Antisipasi Kasus Covid-19 Jelang Tahun Baru

Muhammad Yunus Kamis, 25 November 2021 | 14:31 WIB

Pemkot Makassar Gelar Vaksinasi On The Road, Antisipasi Kasus Covid-19 Jelang Tahun Baru
vaksinasi remaja di Tanjungpinang (foto: antara)

Makassar akan melaksanakan vaksinasi on the road

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melaksanakan vaksinasi on the road di wilayahnya. Tujuannya untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 menjelang perayaan tahun baru 2022.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengatakan, alasan pelaksanaan vaksinasi on the road tersebut, perlu dilakukan karena posisi Kota Makassar akan menjadi pusat kunjungan masyarakat. Saat momentum perayaan tahun baru.

Sehingga, perlu segera dilakukan pengamanan dengan cara melakukan pemeriksaan di sejumlah ruas jalan terkait vaksinasi.

"Makassar kan sering dikunjungi orang-orang dari semua penjuru. Olehnya itu untuk memastikan imunitas tubuhnya aman, akan dilakukan pemeriksaan vaksinasi yang akan terhubung dengan sistem untuk lebih mengetahui informasi dari pengunjung tersebut," kata Danny Pomanto di Makassar, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: PGRI Pariaman Harap Belajar Tatap Muka 100 Persen Dilaksanakan 2022

Selain itu, kata dia, bagi pengunjung yang vaksinasinya belum lengkap maupun yang sama sekali belum melakukan vaksinasi. Maka akan ditindaki oleh petugas dengan cara didata dan divaksin di tempat.

Danny Pomanto berharap dengan adanya antisipasi ini dapat menjaga kota dan seluruh masyarakat dari penyebaran virus corona. Sehingga, situasi dapat segera kembali kondusif.

"Vaksinasi yang belum lengkap maupun yang belum vaksin akan terdata jelas di sistem. Karenanya titik lokasi untuk vaksinasi on the road ini akan menyasar ke sejumlah ruas jalan besar di Makassar," katanya.

Kontributor: Muhammad Aidil

Baca Juga: WHO: Vaksin Covid-19 Hanya Manjur 40 Persen untuk Lawan Varian Delta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait