facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aktris yang Mengawali Karier Sebagai Idol, Ini Biodata Bae Suzy

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 19 November 2021 | 13:48 WIB

Aktris yang Mengawali Karier Sebagai Idol, Ini Biodata Bae Suzy
Bae Suzy di Baeksang Arts Awards. [Instagram/skuukzky]

Yuk simak biodata Bae Suzy selengkapnya.

SuaraSulsel.id - Aktris Bae Suzy yang cantik kerap kali mencuri perhatian setiap kali membintangi sebuah drama, padahal dirinya mengawali karier sebagai seorang idol. Yuk simak biodata Bae Suzy selengkapnya. 

Tak sedikit netizen yang membagikan adegan favorit mereka dalam drakor tersebut. Lalu, siapakah sosok Bae Suzy? Berikut profil Bae Suzy selengkapnya.

1. Biodata Bae Suzy

Perempuan bernama lengkap Bae Su Ji Bae ini lahir pada 10 Oktober 1994. Ia merupakan anak dari pasangan Bae Wan Youn dan Joeng Hyun Sook. Suzy adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Suzy menempuh pendidikan di School of Performing Arts.

Baca Juga: 5 Drama Suzy Terpopuler, Dari Dream High hingga Vagabond

2. Mengikuti Audisi

Sebelum tenar seperti saat ini, Suzy mengawali kariernya dengan mengikuti audisi sebuah ajang pencarian bakat bersama 'Superstar K' di Mnet pada tahun 2009. Selanjutnya, ia menjalani pelatihan atau 'trainee' di bawah naungan agensi JYP Entertainment.

Bae Suzy mengenakan kacamata CARIN. (Instagram/@skuukzky)
Bae Suzy mengenakan kacamata CARIN. (Instagram/@skuukzky)

3. Debut Miss A hingga Solo Karier

Setelah menjalani 1 tahun sebagai trainee di JYP, Suzy lantas debut pada Maret 2010 dan bergabung dalam girlband Korea bersama Miss A. Selain Suzy, ada Fei dan Jia yang juga tergabung dalam girlband tersebut. Miss A melakoni debut pertamanya di Tiongkok.

Selanjutnya, Miss A menjalani debut di Korea Selatan pada Juli 2010 dengan mengeluarkan single berjudul 'Bad Girl Good Girl'. Namun sayangnya, di tahun 2017 JYP Entertainment membubarkan grup Miss A dan Suzy pun memilih untuk bersolo karier dan merilis album berjudul 'Yes?No?'.

Baca Juga: Bisa Dicoba, 4 Tipe Diet ala Idol K-Pop untuk Mencapai Tubuh Ideal

Selain itu, kontrak Suzy dengan JYP Entertainment pun dikabarkan telah berakhir pada tahun 2019 dan Suzy menandatangani kontrak baru dengan Management SOOP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait