facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pedagang dan Pengunjung Pasar Kota Makassar Minum Kopi dan Makan Kue Taripang

Muhammad Yunus Selasa, 09 November 2021 | 13:28 WIB

Pedagang dan Pengunjung Pasar Kota Makassar Minum Kopi dan Makan Kue Taripang
Peringatan Hari Jadi ke-414 Tahun Kota Makassar dirayakan direksi dan pegawai Perumda Pasar Makassar dengan makan kue taripang, Selasa 9 November 2021 [SuaraSulsel.id/Istimewa]

Merayakan HUT Kota Makassar ke-414 Tahun

SuaraSulsel.id - Peringatan Hari Jadi ke-414 Tahun Kota Makassar dirayakan direksi dan pegawai Perumda Pasar Makassar. Dengan melakukan kegiatan yang unik.

Sebagaimana surat edaran Direktur Utama Perumda Pasar Makassar dengan nomor 005/600 /PD. PSR/XV2021. Setiap kepala-kepala unit pasar di Makassar agar menyediakan kue tradisional Taripang dan minum kopi bersama pedagang dan para pengunjung Pasar.

"Perayaan Hari Jadi Kota Makassar ini kami isi dengan kegiatan sederhana. Kepala Unit Pasar cukup menyiapkan kue-kue tradisional Taripang dan ngopi bareng dengan pedagang dan pengunjung," jelas Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Basdir, Selasa 9 November 2021.

Menurutnya, kesederhanaan dalam peringatan hari jadi Kota Anging Mammiri ini, diselaraskan dengan anjuran Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Akan tetapi kegiatannya dilakukan di setiap pasar.

"Jadi kami himbau agar para kepala unit pasar untuk ikut andil memeriahkan kegiatan tersebut di pasarnya masing-masing," jelas Basdir.

Baca Juga: Atlet PON Papua Asal Makassar Dapat Tambahan Bonus, Peraih Emas Rp40 Juta

Menurutnya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Makassar yang Ke — 414 tahun yang jatuh pada tanggal 09 November 2021, perusahaan yang dipimpinnya turut meramaikan dan memeriahkan dengan cara sederhana.

Minum kopi bersama dan makan kue taripang. Sebagai tanda semangat kebangkitan ekonomi masyarakat Kota Makassar dan tanda cinta terhadap Kota Makassar.

"Jadi kami sampaikan kepada seluruh Kepala Pasar untuk ikut berpartisipasi dengan melaksanakan acara minum kopi bersama serta menyediakan kue tradisional (Taripang) di unit masing-masing kemudian didokumentasikan dan akan diteruskan ke Pemerintah Kota Makassar sebagai laporan. Tidak main-main loh, ada ratusan kue kita siapkan di beberapa pasar," pungkasnya.

Sementara itu, serangkaian kegiatan lainnya adalah akan dilaksanakan donor darah kerjasama dengan Lions Club Makassar Rajawali yang akan digelar di Pasar Kampung Baru. Serta dialog lingkungan hidup bersama KNPI Kota Makassar.

Baca Juga: Wali Kota Danny Pomanto Resmikan Renovasi Bangunan Makam Raja Bone ke XXII

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait