facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Film Cell, Tragedi Sinyal Telepon yang Mengubah Manusia Menjadi Zombie

Risna Halidi Senin, 01 November 2021 | 20:30 WIB

Sinopsis Film Cell, Tragedi Sinyal Telepon yang Mengubah Manusia Menjadi Zombie
Poster film Cell, yang dibintangi John Cusack dan Samuel L Jackson.

Film Cell merupakan film bergenre horor garapan sutradara Tod Williams.

SuaraSulsel.id - Sinopsis film Cell. Film Cell diperankan oleh artis John Cusack, Samuel L. Jackson, Isabelle Fuhrman, Owen Teague, Clark Sarullo, Anthony Reynolds, Erin Elizabeth Burns, dan Stacy Keach.

Mereka terlibat dengan kawanan zombie yang menginfeksi manusia. Penyebabnya adalah sinyal telepon. Setiap orang yang terinfeksi dijuluki phoner.

Film ini dirilis pada 10 Juni 2016. Cell adalah film kedua yang diadaptasi dari cerita King menjadi co-star John Cusack dan Samuel L Jackson, setelah film 2007 1408. Film bergenre horor ini garapan sutradara Tod Williams.

Film fiksi ini diangkat berdasarkan novel King karya Stephen King pada 2006. Ia dikenal sebagai penulis kisah-kisah seram yang tak jarang melampaui batas.

Baca Juga: Dibintangi Namgoong Min dan Minah Girl's Day, Sinopsis Beautiful Gong Shim

Salah satu adegan film Cell, yang dibintangi John Cusack
Salah satu adegan film Cell, yang dibintangi John Cusack

Film diawali ketika seorang seniman bernama Clayton Clay Riddle (John Cussack) yang memutuskan meninggalkan sang istri, Sharon (Clark Sarullo) dan anak mereka bernama Johny Riddell (Ethan Andrew). Clayton kemudian ingin mencoba kembali ke keluarganya yang tinggal di New England.

Ketika tiba di Bandara Internasional Boston, saat sedang menelepon putranya, Johnny Riddell (Ethan Andrew), baterai ponsel Clayton habis. Dia kemudian mencoba menghubungi istrinya menggunakan telepon umum. Saat itu juga jaringan di seluruh dunia berubah.

Setiap orang yang menggunakan telepon seluler berubah menjadi zombie. Sedangkan Riddle yang menggunakan telepon umum selamat dari wabah tersebut.
Hanya yang menggunakan telepon seluler yang akan terinfeksi zombie hal ini dapat membuat manusia seketika berubah menjadi zombie.

Melihat hal tersebut, Clayton ingin memastikan keadaan anak dan istrinya dan berusaha pergi ke tempat mereka.

Akhirnya dia melewati terowongan stasiun kereta bawah tanah dan bertemu dengan Thomas McCourt (Samuel L Jackson). Di terowongan mereka bertemu dengan orang-orang yang selamat dari infeksi zombie, salah satunya adalah Alice Maxwell (Isabelle Fuhrman) tetangga Riddell.

Baca Juga: Sinopsis Vagabond Season 1: Usaha Bongkar Penyebab Kecelakaan Pesawat di Maroko

Salah satu adegan film Cell, yang dibintangi John Cusack dan Samuel L Jackson.
Salah satu adegan film Cell, yang dibintangi John Cusack dan Samuel L Jackson.

Selanjutnya seorang kondektur kereta, Thomas Tom McCourt, menyarankan untuk meninggalkan kereta dan berjalan melalui terowongan. Clay setuju dan bergabung dengan orang ketiga, mencoba melarikan diri dari bandara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait