alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Money Heist Season 1, Kisah Geng Rampok Otoritas Pencetak Uang di Spanyol

Risna Halidi Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:05 WIB

Sinopsis Money Heist Season 1, Kisah Geng Rampok Otoritas Pencetak Uang di Spanyol
La Casa de Papel Money Heist. [Instagram/@lacasadepapel]

Sinopsis Money Heist. Money Heist merupakan serial drama kriminal dari Spanyol.

SuaraSulsel.id - Sinopsis Money Heist. Money Heist merupakan serial drama kriminal dari Spanyol.

Money Heist yang tayang secara internasional di Netflix mulai tahun 2017 merupakan serial drama televisi dari Spanyol. Serial drama ini menceritakan sekelompok kriminal yang hendak merampok sebuah otoritas pencetakan uang di Spanyol.

Kelompok ini dikendalikan seorang sosok tanpa identitas yang dikenal bernama The Profesor. Dia merekrut orang-orang dari berbagai latar belakang kriminal, dengan kemampuan khusus.

Secara keseluruhan, Money Heist tayang dalam lima season. Untuk kali ini, suara.com akan memberikan sinopsis Money Heist season 1.

Baca Juga: Netflix Indonesia 'Tertawa' Lihat Sinetron SCTV yang Tiru Squid Game

Bella Ciao La Casa de Papel / Money Heist
Bella Ciao La Casa de Papel / Money Heist

The Professor yang diperankan Alvaro Marte merupakan seorang kriminal jenius. Dia memiliki rencana untuk melakukan aksi perampokan besar-besaran.

Jelas perampokan ini tak bisa dilakukan sendirian. The Professor kemudian merekrut delapan sosok kriminal dengan latar belakang dan kemampuan yang berbeda-beda.

Sama seperti The Professor yang muncul tanpa identitas. Delapan orang ini juga sengaja dimunculkan dalam identitas baru. Mereka dikenal dengan kode nama kota dunia, mulai Tokyo, Moskow, Nairobi, Denver, Helsinki, Berlin, Oslo dan Rio.

Perampokan tak langsung dilakukan. Selama lima bulan, The Professor menyiapkan kelompoknya untuk menjalankan rencana yang telah disusun dengan matang. Targetnya adalah tempat percetakan uang negara yang bernama Gedung Royal Mint of Spain.

Perampokan ini dilakukan dengan sangat unik. Untuk menutupi badan fisik pelaku, terutama muka, mereka menggunakan jumpsuit berwarna merah serta menggunakan topeng. Topeng yang dikenakan mirip wajah pelukis Salvador Dali, dengan kumis tipis yang khas.

Baca Juga: Sinetron SCTV Plagiat Squid Game, Ernest Prakasa Kasih Emoji Muntah

Perampokan pun dimulai. Delapan orang yang turun ke lapangan menyandera 67 orang. Sementara The Professor tak hadir di lapangan. Dia menjadi kendali dari semua rencana, termasuk merancang sejumlah alternatif ketika terjadi kebuntuan. Pemantauan dilakukan dengan CCTV yang sudah dikontrol.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait