alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Cek Toko Sebelah: Menampilkan Drama Keluarga Dikemas dengan Komedi

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 22 Oktober 2021 | 14:43 WIB

Sinopsis Cek Toko Sebelah: Menampilkan Drama Keluarga Dikemas dengan Komedi
Cek Toko Sebelah (Starvision Plus)

Sebelum menonton, ini sinopsis Cek Toko Sebelah ini

SuaraSulsel.id - Cek Toko Sebelah merupakan film yang membuat nama Ernest Prakasa sebagai seorang penulis skenario melambung tinggi. Sebelum menikmati filmnya, ini sinopsis Cek Toko Sebelah.

Ernest sukses menampilkan drama keluarga dari etnis Tionghoa yang selama ini dikenal dengan tradisi turun temurun berwirausaha.

Cek Toko Sebelah menjadi hasil dari kepercayaan Starvision Plus pada Ernest. Setelah Ngenest yang diproduksi tahun 2015, Cek Toko Sebelah melesat tinggi. Para penonton mulai percaya dengan ide cerita yang dikembangkan Ernest.

Salah satu adegan dalam film Cek Toko Sebelah. (Starvision Plus)
Salah satu adegan dalam film Cek Toko Sebelah. (Starvision Plus)

Terbukti, Cek Toko Sebelah masuk dalam jajaran 20 besar film Tanah Air terlaris sepanjang massa hingga tahun 2021. Cek Toko Sebelas disaksikan 2,64 juta penonton. Torehan itu lebih banyak ketimbang film Raditya Dika, pada tahun yang sama, yakni Hangout disaksikan 2,62 Juta penonton.

Baca Juga: Gampang Baper? 4 Rekomendasi Film Ini Bakal Bikin Kamu Nangis Kejer!

Menariknya, film ini turut melibatkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Kaesang muncul sekali sebagai sopir taksi. Inilah debut Kaesang dalam sebuah film.

Berikut Sinopsis film Cek Toko Sebelah:

Koh Afuk yang diperankan aktor asal Malaysia, Chew Kin Wah, merupakan wirausahawan etnis China yang memiliki toko kelontong. Toko ini menjual berbagai kebutuhan pokok. Selain lengkap, toko ini juga terkenal karena harga murah dan pelayannya yang lucu-lucu.

Namun, dalam perjalanannya, Koh Afuk mengalami masalah terhadap kesehatan. Praktis, dia tak sebugar dulu untuk mengatur kerja karyawan, serta melayani para pelanggannya. Koh Afuk mulai berpikir untuk mewariskan tokonya kepada sang anak.

Koh Afuk memiliki dua anak laki-laki, yakni Yohan sebagai putra pertama dan Erwin sebagai putra kedua. Masalah terjadi ketika Koh Afuk lebih percaya pada Erwin yang memiliki karir gemilang sebagai seorang karyawan swasta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film India yang Bikin Banjir Air Mata

Yohan sebagai putra pertama merasa kesal karena tak mendapat kepercayaan dari sang ayah. Padahal, dia merasa selama hidup, dia bersama sang istri, Ayu, lebih perhatian kepada ayahnya yang seorang duda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait