alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinopsis Modus Anomali: Film yang Menyuguhkan Adegan Menegangkan

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 22 Oktober 2021 | 11:18 WIB

Sinopsis  Modus Anomali: Film yang Menyuguhkan Adegan Menegangkan
Modus Anomali [IMDb]

Sebelum nonton filmnya, yuk simak sinopsis Modus Anomali berikut ini.

SuaraSulsel.id - Film Modus Anomali merupakan salah satu film yang disutradarai Joko Anwar yang rilis 26 Juli 2012. Dari sekian film yang digarap Joko Anwar, Modus Anomali lebih mudah dipahami dari pada film lainnya. Sebelum nonton filmnya yuk simak sinopsis Modus Anomali.

Modus Anomali ini film dengan genre thriller, tapi tenang kalian tidak langsung disuguhkan adegan yang menentang nalar. Joko Anwar perlahan membawa penonton menikmati Modus Anomali selama 86 menit ke depan. 

Modus Anomali [IMDb]
Modus Anomali [IMDb]

Film ini dibintangi sejumlah bintang film tanah air, diantaranya Rio Dewanto dan Hannah Al Rasyid. Sempat tidak boleh ditayangkan sebab menimbulkan kontroversi, film Joko Anwar ini akhirnya tayang juga. Penasaran dengan cerita yang disajikan film ini, simak sinopsis Modus Anomali berikut. 

Detik pertama kalian akan disuguhkan dengan latar belakang hutan yang rimbun dan rentetan ritual aneh. Lalu muncullah seorang Jhon Evans yang diperankan Rio Dewanto dengan keadaan linglung terkubur hidup-hidup dalam lubang. Ia baru menyadari jika dirinya seorang Jhon Evans setelah menemukan dompet yang berisi identitasnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film India yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu Sebelum Nonton

Ia berusaha mencari jalan keluar dari hutan, hingga sampailah di pondok kecil. Tak sengaja ia menemukan rekaman video yang terputar di televisi yang memutar kembali ingatan masa lalu bersama keluarga saat liburan. 

Ia melihat pembunuhan wanita hamil oleh seorang pria berwajah tertutup. Dengan kejamnya pembunuh menghujam perut wanita tersebut. Jhon Evans semakin ketakutan menemukan jasad wanita hamil tersebut ada di belakangnya.

Saat berusaha keluar ia tak sengaja menemukan dompet yang berisi foto wanita hamil tadi dan 2 anak remaja yang sedang liburan. Bukannya mencari jalan keluarnya, Jhon Evans semakin bingung dan buntu. 

Tanpa sadar Joko Anwar membawa penonton berkembang mengikuti peran Jhon Evans. Meskipun penonton akan dibawa ikut bingung dan ketakuatan secara bersamaan itulah yang disebut Modus Anomali. Film ini berhasil meraih Bucheon Award dengan label Asia Teror Cotta.

Meskipun banyak menggunakan bahasa inggris namun tidak mempersulit penonton dan tetap enjoy dinikmati. Demikian sinopsis Modus Anomali, film yang rilis 2012 memililki berdurasi 1 jam 27 menit. Tenang film ini masih menegangkan hingga sekarang. Selamat menonton. 

Baca Juga: Sinopsis Don't Breathe 2: Upaya Norman Nordstrom Selamatkan Gadis Kecil

Kontributor : Cahya Hanifah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait