alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

ASN Cuti dan Libur Tanggal 18-22 Oktober Akan Diberikan Sanksi

Muhammad Yunus Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:24 WIB

ASN Cuti dan Libur Tanggal 18-22 Oktober Akan Diberikan Sanksi
Ilustrasi: Aparatur Sipil Negara

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan memberikan sanksi

SuaraSulsel.id - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara atau ASN yang mengambil cuti atau libur pada tanggal 18-22 Oktober 2021.

Mengutip SuaraSumsel.id, KemenPAN-RB dalam laman Instagram resminya, menjelaskan larangan itu berdasarkan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2021.

“19 Oktober nanti adalah Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun, libur peringatannya adalah pada 20 Oktober 2021. Berdasarkan SE Menteri PAN-RB Nomor 13/2021 ASN dilarang bepergian dan cuti selama 18-22 Oktober 2021,” tulis laman Instagram Kemenpan-RB.

KemenPAN-RB juga mengingatkan sanksi yang bisa diterima oleh ASN yang masih melanggar aturan cuti dan bepergian pegawai ASN.

Baca Juga: Ingat! ASN Dilarang Cuti Bepergian di Libur Maulid Nabi

Pejabat pembina kepegawaian diminta untuk memberikan hukuman disiplin pada pegawai ASN yang melanggarnya.

Melaporkan pelaksanaan surat edaran kepada Menteri PAN-RB melalui tautan https://s.id/ LaranganBepergianASN paling lambat 3 hari kerja sejak tanggal libur nasional, tulis Instagram Kemenpan RB.

Larangan kegiatan bepergian dapat dikecualikan bagi ASN yang melaksanakan harus tugas kedinasan (WFO) yang tentunya berpedoman kepada aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku.

SE Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2021 yang bertanggal 25 Juni 2021 tersebut mengatur tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau cuti bagi pegawai ASN selama hari libur nasional 2021 dalam masa pandemi COVID-19.

“Pegawai ASN dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah selama hari libur nasional 2021 dan pada hari-hari kerja lainnya pada minggu yang sama dengan hari libur nasional, baik sebelum dan/atau sesudah hari libur nasional,” bunyi surat edaran tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Larang PNS ke Luar Daerah Selama Hari Libur Nasional

Dalam SE tersebut juga diatur terkait pembatasan cuti bagi ASN. ASN dilarang mengajukan cuti pada saat sebelum dan/atau sesudah hari libur nasional pada minggu yang sama dengan hari libur nasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait