facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Basarnas Gelar Operasi Pencarian dan Penyelamatan Warga Luwu Korban Banjir

Muhammad Yunus Minggu, 03 Oktober 2021 | 20:59 WIB

Basarnas Gelar Operasi Pencarian dan Penyelamatan Warga Luwu Korban Banjir
Tim Basarnas melakukan pencarian dan penyelamatan warga yang dilaporkan menjadi korban banjir di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu 3 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / Basarnas Sulsel]

Desa Ilun Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu dilaporkan dilanda banjir cukup parah

SuaraSulsel.id - Hujan dengan intensitas curah tinggi melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Mengakibatkan air sungai meluap dan menyebabkan banjir.

Desa Ilun Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu dilaporkan dilanda banjir cukup parah, Minggu (3/10/2021).

Hal ini dibenarkan Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi. Basarnas Sulsel telah mengerahkan personel menuju lokasi banjir. Melakukan upaya pencarian dan penyelamatan sejumlah warga yang dilaporkan menjadi korban.

"Kami menerima laporan dari BPBD Luwu Utara adanya banjir yang melanda Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang. Karenanya Basarnas Sulsel langsung menggerakkan personel yang ada di Pos Unit Siaga Sar Masamba dan Palopo," terang Djunaidi.

Baca Juga: Sempat Hilang, Wanita Lansia di Sumut Ditemukan Selamat

Lebih lanjut, Djunaidi menjelaskan bahwa kondisi yang dilaporkan cukup parah dengan adanya sejumlah rumah dikabarkan hanyut tersapu air. Namun belum bisa dipastikan adanya korban jiwa.

"Tim masih melakukan assesment di lapangan. Untuk mendata jumlah korban yang terdampak serta wilayah mana saja yang membutuhkan evauasi segera," imbuh Djunaidi.

Hingga saat ini Tim Sar Gabungan masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap warga terdampak.

Bencana hidrometeorologi dikabarkan menimpa wilayah Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Sejumlah rumah dilaporkan tertimbun longsor. Ada juga yang hanyut terbawa air sungai yang meluap.

Hingga malam ini, sejumlah video menunjukkan kondisi di lokasi banyak beredar di media sosial. Air sungai yang meluap terlihat bergelombang. Nyaris menghantam jembatan yang melintasi sungai.

Baca Juga: Tok! Warga Korban Banjir Kalsel Menang Gugatan Class Action

Beberapa warga terlihat menyaksikan derasnya aliran air sungai. Sementara hujan juga terus mengguyur lokasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait