alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet Sulsel Mulai Berangkat ke Papua 21 September 2021

Muhammad Yunus Jum'at, 17 September 2021 | 07:43 WIB

Atlet Sulsel Mulai Berangkat ke Papua 21 September 2021
KONI Sulawesi Selatan melaksanakan tes fisik dan tes kesehatan. Kepada ratusan atlet yang akan berlaga pada PON Papua / [Foto: KONI Sulsel]

PON XX Papua

SuaraSulsel.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjadwalkan mulai memberangkatkan atlet kontingen Sulawesi Selatan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX pada 21 September mendatang.

Koordinator Bidang Transportasi Satgas PON XX Papua, Provinsi Sulawesi Selatan Abriadi Muhara di Makassar, mengatakan pemberangkatan perdana atlet asal Sulsel ke Papua yakni dari cabang olahraga futsal.

"Mereka yang akan berangkat pertama kali dari tim futsal sebanyak 16 orang, termasuk pelatih. Mereka akan berangkat menggunakan pesawat Batik Air pada pukul 06.40 Wita," ungkapnya, Kamis 17 September 2021.

Abriadi menyampaikan bahwa pihak panitia PON Papua XX telah mengeluarkan aturan bahwa para atlet diminta telah harus tiba di lokasi pertandingan tiga hari sebelum pertandingan. Sebab pihak tuan rumah akan melakukan penyambutan bagi para atlet.

Baca Juga: Jatim Bidik Emas Bola Voli Putra PON Papua

Degan demikian, tim futsal Sulsel akan mulai bertanding pada 24 September mendatang. Sehingga mereka memiliki waktu tiga hari untuk lakukan uji lapangan dan sebagainya.

Begitu pula pada 30 cabang olahraga lainnya, Satgas PON telah menentukan jadwal penerbangan ke Papua dengan selisih waktu tiga hari bagi semua cabang olahraga.

"Ada 31 cabang olahraga dan semua sudah fix dengan penerbangannya. Pada 9 Oktober merupakan keberangkatan terakhir dari cabang Bola Basket," ujar dia.

Abriadi mengemukakan bahwa pihak Satgas PON XX Papua Sulsel menyiapkan tiga maskapai dalam mengawal perjalanan para atlet menuju Papua, yakni Garuda Indonesia, Batik Air dan Ctylink.

Pemprov Sulsel menyiapkan sedikitnya Rp1 miliar untuk transportasi para atlet yang totalnya berjumlah 262 orang yang akan mengikuti PON XX Papua. Pembukaan PON Papua akan digelar pada 2 Oktober 2021. (Antara)

Baca Juga: PON Papua: Tarung Derajat Sulsel Waspadai Jabar dan Aceh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait