facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ayah dan Ibu Jadi Tersangka Pencungkil Mata Anak, Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Muhammad Yunus Minggu, 05 September 2021 | 13:23 WIB

Ayah dan Ibu Jadi Tersangka Pencungkil Mata Anak, Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa
Anak perempuan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dievakuasi ke Rumah Sakit. Diduga menjadi korban aliran sesat yang dilakukan oleh orang tuanya [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Polisi telah menangkap empat orang pelaku pencungkil mata anak di Kabupaten Gowa

SuaraSulsel.id - Polisi telah menangkap empat orang pelaku pencungkil mata anak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pelaku adalah ayah, ibu, kakek, dan paman korban.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan, peristiwa pencungkilan mata ini terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Rabu 1 September 2021.

Keempat terduga pelaku yang tertangkap basah mencungkil mata korban diserahkan ke Polres Gowa pada Jumat 3 September 2021. Dugaan sementara pelaku berhalusinasi. Sehingga melakukan aksi mengerikan tersebut.

Dari empat pelaku yang ditangkap tersebut, ayah dan ibu korban dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi, Kota Makassar untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Baca Juga: Korban Pedofilia Trauma Lihat Wajah Saipul Jamil di TV Hingga Berdampak Buruk

"Diamankan empat orang. Yang sudah ditetapkan tersangka itu dua orang, kakek dan omnya. Orang tuanya masih di rumah sakit menjalani pemeriksaan kejiwaan observasi. Di Rumah Sakit Dadi Makassar," kata Tambunan kepada SuaraSulsel.Id, Minggu 5 September 2021.

Saat ditanya terkait motif pelaku, Tambunan mengaku belum mengetahui. Namun, ia menduga pelaku mencungkil mata korban karena tengah dalam kondisi berhalusinasi.

Sehingga, tega melakukan aksi kekerasan dengan cara mencungkil mata korban. Hingga terluka dan mengalami pendarahan. Sebab itu, orang tua korban selaku terduga pelaku dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi, Makassar untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

"Belum bisa mengatakan motif. Dugaan saat ini orang tua korban, ibunya ini berhalusinasi bahwa di dalam mata korban itu ada sesuatu yang harus dikeluarkan. Makanya orang tua korban melakukan aksi kekerasan dengan cara mencungkil mata korban hingga terluka dan berdarah," kata dia.

"Kita tidak bisa katakan dalam keadaan sadar, makanya kita bawa terduga pelaku ke rumah sakit jiwa," tambah Tambunan.

Baca Juga: KPAI Sebut Penampilan Saipul Jamil di TV Bikin Korban Makin Trauma

Forum Pemerhati Masalah Perempuan Sulsel, Alita Karen mengatakan, dari informasi yang diterima, saat ini korban masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Gowa. Akibat mengalami luka cungkil pada bagian matanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait