facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Gembira! 72 Pasien Isolasi Mandiri Asrama Haji Sudiang Sembuh Boleh Pulang

Muhammad Yunus Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:12 WIB

Kabar Gembira! 72 Pasien Isolasi Mandiri Asrama Haji Sudiang Sembuh Boleh Pulang
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melihat fasilitas isolasi mandiri Pemprov Sulsel di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu 7 Agustus 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

FIT merupakan rumah sakit darurat atau rumah sakit lapangan

SuaraSulsel.id - Sekitar 50 persen pasien isolasi mandiri yang ditangani di Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Sudiang Makassar dinyatakan sembuh. Totalnya, sebanyak 72 pasien yang telah pulang dan dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

FIT merupakan rumah sakit darurat atau rumah sakit lapangan yang dikelola Pemerintah Provinsi Sulsel.
Fasilitas ini diperuntukkan bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan. Bisa berasal dari seluruh daerah di Provinsi Sulsel, maupun warga dari provinsi lain yang kebetulan berada di Sulsel.

Pasien dibawah pengawasan dokter spesialis. Terkhusus FIT di Asrama Haji Sudiang, menjadi tanggungjawab Rumah Sakit Labuang Baji.

Layanan FIT sebagai tempat isolasi gratis berkat kerjasama Kementerian Agama dan Pemprov Sulsel.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sulsel : Banyak Warga Positif Tetap Beraktivitas di Luar Rumah

Direktur Utama Rumah Sakit Labuang Baji, dr. Haris Nawawi, menyampaikan, hingga 10 Agustus 2021, total pasien yang masuk sebanyak 145 pasien. 50 persen diantaranya, atau 72 pasien telah dinyatakan sembuh.

"Diantaranya pasien sekarang (menjalani isolasi) sebanyak 66 orang, pasien yang pulang sebanyak 72 orang, ada juga pasien yang dipindahkan ke Rumah Sakit Labuang Baji," ujarnya, Rabu, 11 Agustus 2021.

"Alhamdulillah, pasien merasa nyaman selama isolasi di FIT ini. Apalagi setelah kunjungan Bapak Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu dan mendengarkan pengakuan dari pasien yang menjalani isoman di FIT," kata Haris.

Adapun pasien yang menjalani isolasi, kata dia, berasal dari berbagai daerah. Ada dari kabupaten/kota, misalnya dari Pangkep.

"Ada juga dari Jakarta yang berada di Sulsel itu isolasi di FIT," ungkapnya.

Baca Juga: Sedih 5 Calon Anggota Paskibra Sulsel Dipulangkan Karena Positif Covid-19

Haris menegaskan, untuk menjalani isolasi di FIT terbuka untuk umum. Dimana alur penerimaan pasien bisa melalui mandiri, rujukan rumah sakit/puskesmas, melalui call center/website telemedicine hallo dokter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait