alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perbanas Sulsel Beri Hadiah Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin Abdullah

Muhammad Yunus Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:26 WIB

Perbanas Sulsel Beri Hadiah Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin Abdullah
Lifter Rahmat Erwin Abdullah saat bertanding di kelas 73kg putra Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, 28 Juli 2021 (ANTARA/REUTERS/EDGARD GARRIDO)

Atlet angkat besi asal Kota Makassar yang meraih perunggu Olimpiade Tokyo

SuaraSulsel.id - Persatuan Bank–bank Swasta (Perbanas) Sulsel akan memberikan hadiah untuk Rahmat Erwin Abdullah. Atlet angkat besi asal Kota Makassar yang meraih perunggu Olimpiade Tokyo.

Kabar menggembirakan bagi Rahmat ini, diungkapkan Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra. Setelah melakukan komunikasi dengan Harry Kwenre, Ketua Perbanas Sulsel dan Kepala Wilayah Bank Sahabat Sampoerna.

Ellong mengungkapkan Henry Kwenre menjanjikan akan merekrut Rahmat Erwin Abdullah sebagai pagawai di Kantor Bank Sahabat Sampoerna, jika Rahmat sudah kembali ke Indonesia.

“Ini bukti kepedulian perusahaan bank swasta yang beroperasi di Sulawesi Selatan, terhadap atlet berprestasi kita, atas capaian yang diraihnya. Termasuk komitmen mereka untuk selalu mendorong atlet-atlet lainnya agar bisa mengikuti jejak Rahmat Erwin Abdullah dimasa datang,” Ungkap Ellong.

Baca Juga: Rahmat Erwin Abdullah Pernah Alami Cedera Parah dan Nyaris Pensiun Dini

Ellong menambahkan tawaran lapangan kerja ini, bergantung orang tua Rahmat Erwin Abdullah sendiri.

Prestasi yang dibangun oleh Rahmat pada olimpiade tahun ini, bolehlah membuat bangga bangsa Indonesia terkhusus rakyat Sulawesi selatan. Sejak 32 tahun lamanya, olah raga Sulsel tak pernah menampilkan prestasi atletnya seperti yang diperoleh Rahmat dengan menggondol medali perunggu di Olimpiade Tokyo.

Tahun 1988, Olimpiade Soul Korea, Kusumawardani yang juga merupakan warga Kota Makassar meraih medali perak pada trio panahan putri.

Prestasi Kusumawardani ini diulang oleh Rahmat puluhan tahun setelahnya, Kusumawardani meraih prestasi itu diusia 33 tahun, sementara Rahmat meraih prestasi di usia 21 tahun.

Banyak yang percaya masa-masa emas atlet bisa mendulang prestasi itu berada pada usia 25 tahun hingga 35 tahun.
Usia muda Rahmat ini perlu diwaspadai agar bisa dipertahankan untuk tetap membela Sulsel. Pasalnya lifter muda ini akan menjadi incaran daerah lain. Untuk lomba tingkat nasional di masa mendatang.

Baca Juga: Kisah Pilu Rahmat Erwin Abdullah, Atlet Angkat Besi Peraih Perunggu Olimpiade Tokyo

Sebelumnya Bank Sulselbar juga menjanjikan hadiah rumah, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Sulsel akan mmeberikan motor, uang senilai Rp 10 juta dari Asuransi Bosowa dan terakhir Wali Kota Makassar Danny Pamanto juga menjanjikan bonus untuk Rahmat.

Baca Juga

Berita Terkait